Mataram - Reportase7.com





Dalam rangka menjamin rasa aman dan nyaman bagi warga di lingkungan Griya Pagutan Indah (GPI) Kelurahan Pagutan Barat Kota Mataram, sejumlah ketua RT yg tergabung dalam Forum Ketua RT se GPI melakukan kunjungan ke rumah2 warga yg dihuni oleh para pengontrak dalam bingkai silaturrahmi yang humanis. (24/01/2022)

Hal ini dilakukan guna memastikan bahwa warga di lingkungan GPI  dapat dijamin keamanannya dari gangguan kamtibmas, sekaligus mengantisipasi kejahatan kriminal yang kerap terjadi.

Hal tersebut di jelaskan Lalu Johan Wahudi selaku Koordinator Forum RT Se-GPI.  

Dijelaskan Johan, kegiatan sambangi warga ini dimaksudkan untuk meyakinkan warga yg berdomisili di lingkungan GPI merasa aman sehingga dapat beraktifitas dengan nyaman.

Selain itu, kata Johan kegiatan ini rencananya rutin dilakukan sewaktu wàktu mengingat gangguan kantibmas kerap terjadi sehingga kenyaman warga bisa terganggu.

Dalam kunjungan silaturrahmi yg humanis tersebut sejumlah penghuni kontrakan yģ kebanyakan para mahasiswa di beberapa perguruan tinggi di kota mataram mengaku senang dan berterima kasih atas kepedulian para ketua RT di GPI, sehingga mereka akan lebih waspada terhadap gangguan keamanan di tempat tinggal mereka masing masing.

"Kami senang didatangi oleh orang tua kami (ketua2 RT.red) disini, kata salah satu mahasiswa yg enggan namanya disebutkan.

Kegiatan yg dilakukan secara spontanitas oleh para ketua RT ini disambut positif Kepala Lingkungan GPI, Indra Gunawan.


"Apa yang dilakukan para ketua RT merupakan langkah positif sehingga sangat membantu dalam hal keamanan dan kenyamanan warga". tutur Kaling dengan bangga.

Sebagai Kaling selaku perpanjangan tangan pemerintah sangat bangga dengan kepedulian ketua2 RT di lingkungan GPI, sehingga warga dapat terbantu keamanannya," lanjut Indra.

Indra Gunawan menjelaskan, bahwa di lingkungan GPI terdiri dari 18 RT sehingga diperlukan kekompakan dan peran serta seluruh warga sehingga rasa aman dan tentram warga dapat terjamin.

Turut serta dalam kegiatan sambangi warga dalam kemasan silaturrahmi yg humanis tersebut Brigadir Agus Fikriadi yg sehari bertugas sebagai anggota Polri pada BID TIK Mapolda NTB.



Pewarta : Ompu
Editor : R7 - 01