Sumbawa – Reportase7.com



Sebanyak 266 orang Tenaga Kependidikan yang terdiri 223 Kepala Sekolah (187 Kepala Sekolah SD, 36 Kepala Sekolah SMP) Serta 43 orang Pengawas Sekolah (7 Pengawas TK, 28 Pengawas SD dan 8 Pengawas SMP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumbawa, di lantik  Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah, selasa (18/01/2022).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut ditetapkan melalui Surat Keputusan Bupati Sumbawa Nomor 80 tahun 2022 tanggal 17 Januari 2022 tentang Pengangkatan, Pemindahan, dan Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Tenaga Kependidikan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumbawa.

Dalam Sambutannya, Bupati meminta kepada para Kepala Sekolah Sekolah dan Pengawas yang baru dilantik, untuk terus belajar dan mengasah kompetensi termasuk penguasaan di bidang teknologi dan informasi, mengingat salah satu dimensi program merdeka belajar adalah digitalisasi sekolah. Selain itu, bupati juga berharap kepada para tenaga pendidik ini untuk menjaga dan memelihara marwah dan nama baik profesi guru dengan dengan sebaik-baiknya. Berikan tauladan yang baik di lingkungan sekolah maupun di masyarakat.

Mengingat tantangan yang dihadapi di dunia pendidikan saat ini yang sangat kompleks dan semakin canggih, Bupati meminta Kepala Sekolah maupun Pengawas agar senantiasa meningkatkan kemampuannya termasuk pola pendekatan dalam mendidik harus lebih humanis, mendidik dengan hati, mengajar dengan penuh empati.


"Berikan proteksi tingkat tinggi kepada seluruh peserta didik, cegah dan hindari segala bentuk kekerasan terhadap anak sesuai dengan hajat kabupaten sumbawa layak anak," tutur Bupati.

Terkait dengan program vaksinasi anak Sekolah Dasar usia 6-11 tahun yang sudah di-launching pada hari Jum’at (14/01/2022) lalu, Bupati meminta agar Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah benar-benar memberikan perhatian agar program ini berjalan dengan baik dan lancar.

Bupati  meminta kepada para Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah agar secara pro-aktif berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta memfasilitasi semua siswa supaya memiliki Kartu Identitas Anak (KIA) untuk mewujudkan tertib administrasi menuju Kabupaten Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban.


Pewarta : Tim
Editor : R7 - 01