Padang Lawas – Reportase7.com




Human Initiative Sumatera Utara berkolaborasi dengan Kampung Dongeng Medan melakukan kegiatan psikososial dengan tajuk “Sekolah Bahagia” di Kecamatan Batang Lubu Sutam, Kabupaten Padang Lawas sejak hari Minggu 16 hingga 18 Januari 2022.

Kegiatan ini digelar untuk menghilangkan rasa trauma pada anak-anak yang terkena dampak banjir bandang yang menimpa Kabupaten Padang Lawas pada Desember 2021 lalu.

Pada hari pertama, tim relawan HI Sumut dan Kampung Dongeng melakukan kegiatan di Desa Tanjung Baru. Kegiatan ini diikuti oleh 38 anak. Kegiatan berlangsung di depan rumah salah satu warga sehabis sholat Ashar.  (20/01/2022)

Dengan beralaskan tikar anak-anak sangat berantusias dalam mendengarkan dongeng dari kakak pegiat Kampung Dongeng. Anak-anak semakin bergembira karena diberi balon dan permen sebagai apresiasi mendengarkan dongeng sampai selesai dengan tertib dan wajah yang selalu tersenyum.


Kesedihan dan kekhawatiran dalam raut wajah mereka masih terlihat jelas. Kejadian yang menimpa desa mereka beberapa waktu lalu membuat anak merasa takut dan cemas. Melalui kegiatan Sekolah Bahagia, anak-anak diajak untuk bermain, bercanda gurau, dan belajar hal-hal sederhana yang mengasah kreativitas.

Semoga dengan kegiatan ini rasa trauma yang mereka derita bisa sedikit berkurang dan menumbuhkan semangat anak-anak dalam menjalani hari-hari ke depan.


Pewarta : 87
Editor : R7 - 01