Lombok Tengah - Reportase7.co




Sore ini panitia pusat bersmaa Forkompinda mengadakan rapat persiapan pergelaran dunia ini.

Rapat yang juga di hadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Dan Dinas Pariwisata Provinsi juga kepala OPD di Loteng dan Camat 3 kecamatan yang di lalui oleh jalur L’Etape yakni Camat Pujut, Praya Barat dan Praya Barat Daya. (24/01/2022)

Zaky sebagai race director L ‘Etape Indonesia menjelaskan bahwa persiapan untuk event ini sudah 85 persen dari kepanitaan sudah melakukan beberapa persiapan penting termasuk jalur yang akan di lalui.

“Kita sudah siap melaksanakan tinggal beberapa kendala yakni pengamanan dan kondisi rute atau jalan yang masih ada perlu penyelesaian oleh pemda ,” terangnya.

Pihanya meminta dukungan semua pihak termasuk kepolisian dalam gelaran beegengsi tersebut.

Sekda Loteng L Firman Wijaya yang memimpin rapat mengatakan bahwa event ini sangat penting untuk mendapatkan perhatian khusus karena menyangkut nama baik Loteng dan NTB.

Terkait soal ada ruas jalan yang harus di tangani pihaknya akan koordinasi dengan provinsi karena ada jalur milik provinsi.

”Kita akan koordinasikan dengan provinsi , itdc dan kementrian PUPR,” jelas mantan Kadis PUPR ini.

Sementara itu Ketua KONI yang bertugas sebagai penyambung antara pemerintah dan panitia L’etape mengaku optimis event ini bisa berjalan karena event internasional seperti ini harus berlangsung dengan nyaman dan aman.

M. Samsul Qomar juga menambahkan KONI sebagai pihak yang di tugaskan oleh pemda di bidang olahraga akan terus membangun komunikasi dengan pihak pihak luar untuk membawa event dunia ke Loteng.

”Berjuang bersama pemda agar sport tourism menjadi solusi tidak adanya low seasion di Loteng khususnya NTB pada umumnya, ungkap MSQ sapaan akrabnya.


Kapolres dan Dandim dalam kesempatan tersebut menegaskan untuk protokol kesehatan menjadi atensi lebih panitia agar tidak muncul pasien baru pasca L’etape di gelar nanti.

“Kami tekankan soal prokes dan titik titik mana yang rawan akan kami lakukan penjagaan,” ungkap AKBP Hery Indra yang di sambut Kol Putu Tangkas Dandim Loteng .

Sementara para camat dan OPD siap melaksanakan kegiatan tersebut sesuai porsi masing masing.


Pewarta : YD
Editor : R7 - 01