Sumbawa - Reportase7.com




Sebanyak 30 siswa SDN 1 Mapin Rea Kecamatan Alas Barat Kabupaten Sumbawa disuntik vaksin dalam rangkaian kegiatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 anak usia 6 - 11 tahun yang digelar oleh Puskesmas Alas Barat.  (19/01/2022)

Pelaksanaan vaksinasi covid-19 anak usia 6-11 tahun ini dirangkaikan di  pula dengan deklarasi dari SDN 1 Mapin Rea Alas Barat siap menyukseskan pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Sebelumnya, pihak Puskesmas Alas Barat bersama SDN 1 Mapin Rea  memberikan sosialisasi kepada seluruh orangtua siswa akan pentingnya vaksin covid-19 bagi anak.

“Setelah diberikan sosialisasi tentang pentingnya vaksin oleh pihak Puskesmas Alas Barat, semoga seluruh orang tua siswa termotivasi dan mendukung vaksin Covid-19 bagi anak,” kata KUPT Puskesmas Alas Barat Satria Alamsyah.

Tujuan vaksinasi ini agar tercapai kekebalan komunitas dan kekebalan tubuh seperti yang menjadi tujuan kita bersama.

"Kami pihak Puskesmas akan siap memberikan pelayanan yang terbaik bagi siswa, dan kami akan selalu siap melayani  apabila sudah ada kesiapan dari pihak sekolah yang sudah di jadwalkan,” ungkap EEN sapaan akrab KUPT Alas Barat.

Diakuinya hari ini ada 30 siswa yang menjadi sasaran yang di ajukan oleh pihak sekolah.
 
“Ini dilakukan betul-betul karena kita ingin mempercepat vaksinasi semua penduduk yang ada di wilayah Kecamatan Alas Barat,  dan juga untuk mencegah penularan COVID-19,” ucap KUPT Puskesmas Alas Barat

Pelaksanaan vaksinasi ini akan dilakukan secara bertahap. Dan masing masing sekolah sudah ada jadwalnya.
 
Vaksin yang digunakan untuk siswa 6 - 11 tahun sementara ini adalah jenis Sinovac.

KUPT juga menerangkan, sebelum penyuntikan vaksin dilakukan dengan injeksi ke dalam otot tubuh di bagian lengan atas dengan dosis 0,5 mili. Vaksinasi diberikan sebanyak 2 kali dengan interval minimal 28 hari. Sebelum pelaksana vaksinasi harus dilakukan skrining oleh petugas vaksinasi.Unkap KUPT Puskesmas Alas Barat, Satria Alamsyah.

Sementara Camat Alas Barat Ardiansyah yang  baru dua hari menjabat sebagai camat Alas Barat itu, terlebih dulu memperkenalkan diri kepada orang tua murid yang hadir mendampingi anaknya  yang akan di vaksin.

Dalam sambutannya Camat Alas Barat Ardiansyah, berharap kepada masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Alas Barat yang belum melaksanakan vaksin, agar segera melaksanakan vaksin.

"Sekitar 20602 siswa, yang ada di kecamatan Alas Barat, ini merupakan yang pertama kali kita laksanakan vaksin kepada siswa umur 6 - 11 tahun," ungkap Ardiansyah.

"Ini vaksin pertama dilaksanakan di SDN 1 Mapin Rea," jelasnya.

Ia berharap dengan jumlah tersebut mudah mudah semuanya agar di wilayah kecamatan Alas Barat bisa mencapai target 100 persen.



Pewarta : Tim
Editor : R7 - 01