Lombok Timur - Reportase7.com

 

Bertempat di aula 2 rumah sakit, direktur RSUD dr R Soedjono selong dr. Muhammad Tantowi Jauhari, Sp. B, bersama jajaran manajemen dan ketua dharma wanita RS menerima kunjungan kerja kepala Badan Narkotika provinsi (BNNP) NTB Brigjen Pol. Gagas Nugraha,S.H., S.I.K., M.M., M.H beserta istri Rabu, 2 pabruari 2022 lalu.

Kunjungan ini dalam rangka kunjungan kerja kepala BNNP NTB ke lembaga rehabilitasi milik pemerintah sekaligus penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara BNNP NTB dengan RSUD dr. R Soedjono tentang "Pelaksanaan peningkatan kemampuan lembaga rehabilitasi medis dan lembaga rehabilitasi sosial bagi pecandu dan korban penyalahgunaan NAPZA".

Dalam sambutannya dr. Tantowi menyampaikan ucapan selamat datang kepada kepala BNNP NTB beserta rombongan di RSUD dr. R Soedjono.

"Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami dan seluruh jajaran Rumah Sakit," jelas dr. Tantowi.

Menurut dr. Tantowi bahwa saat ini permasalahan narkoba sudah semakin luas, tidak hanya di perkotaan tapi sudah sampai ke pelosok Desa dan menyerang usia yg lebih muda bahkan anak - anak.

Untuk itu memang diperlukan kerjasama semua sektor terkait dalam upaya penanggulangan masalah narkoba tersebut dan RSUD dr. R Soedjono akan siap mendukung kegiatan tersebut.

Pada kesempatan yang sama kepala BNNP NTB mengatakan bahwa, peredaran narkoba di seluruh dunia sudah sangat meluas dan beredar hampir disemua tempat seperti pusat perbelanjaan,hotel termasuk juga lapas.

"Pengaruh narkoba sangat besar dalam sebuah keluarga sehingga diperlukan partisipasi keluarga dalam upaya pencegahan dan penanggulangan narkoba," ungkap Gagas.

Pengedar narkoba juga menggunakan berbagai macam modus, lanjutnya.

Brigjen Pol. Gagas juga mengucapkan banyak terima kasih atas sambutan bapak direktur beserta jajarannya.

Dalam kesempatan tersebut juga kapala BNNP NTB  menyerahkan cenderamata kepada direktur RSUD dr R Soedjono, begitu juga  sebaliknya.

Acara kunjungan itu diakhiri dengan pemberian bingkisan kepada pasien tidak mampu, yang diserahkan secara simbolis dari ibu Enny Gasas Nugraha kepada ibu ketua dharma wanita RSUD dr R Soedjono ibu dr. hj. Nelly Tantowi Jauhari.


Pewarta : Putri
Editor : R7 - 01