Lombok Barat – Reportase7.com




Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Mataram menerima kunjungan Kedutaan Besar Republik Seychelles untuk Indonesia, Nico Barito selaku The Envoy of President Seychelles for ASEAN di Aula Gedung Teknis Lapas Mataram, Senin (14/02/2022).

Kedatangan Beliau diterima langsung oleh Ketut Akbar Herry Achjar dan seluruh pejabat struktural Lapas Mataram. Nico Barito didampingi langsung oleh Kakanwil Kemenkumham NTB Haris Sukamto Beserta rombongan.

Kedatangan Delegasi ini bertujuan untuk melihat Sarana dan Prasarana yang ada di Lapas Mataram.

Diawal kedatangannya Nico Barito diarahkan menuju ruang unit layanan terpadu dan melihat hasil karya warga binaan yang dipamerkan disana.

Di dalam aula Nico dibuat terpana oleh penampilan The Jeruji Band yang menjadi salah satu sarana pembinaan di Lapas Kelas IIA Mataram. Delegasi sangat antusias melihat produk warga binaan yang di pamerkan,


Selaku Delegasi yang di tugaskan Nico Barito mengatakan bahwa, sangat terkesan dengan lingkungan Lapas serta sambutan para petugas Lapas kelas IIA Mataram.

“Terima Kasih telah memberikan waktu dan tempat untuk kami dapat mempelajari hal – hal baik disini, kami sangat terkesan dengan disiplin, keamanan, dan juga penyambutan yang telah di berikan," uangkap Nico.

Nico mengingatkan agar warga binaan tidak berkecil hati terhadap kondisi yang mereka alami saat ini. Kami dapat mengambil banyak manfaat atas kunjungan ini.


Pewarta : Jul
Editor : R7 - 01