Mataram - Reportase7.com





Dukungan untuk Eric Thohir terus mengalir, kali ini datang dari kalangan masyarakat NTB untuk mendukung Eric Thohir maju sebagai calon presiden pada pemilihan 2024 nanti. (11/02/2022)

Di ketahui Eric Thohir merupakan sosok pengusaha sukses dan kini menjabat sebagai menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang kiprahnya sudah tidak diragukan lagi.

Dukungan kali ini datang dari sebuah komunitas masyarakat yang menamakan dirinya "Forum Aspirasi Rakyat Kecil" yang berpusat di kota Mataram Nusa Tenggara Barat.

Forum Aspirasi Rakyat Kecil ini mengadakan rapat koordinasi pembentukan panitia dalamrangka kepengurusan baik tingkat provinsi maupun Kabupaten dan Kota se Nusa Tenggara Barat.

Pertemuan kali ini adalah pertemuan dalam rangka pembentukan panitia untuk persiapan mendeklarasikan Eric Thohir sebagai calon presiden Republik Indonesia yang ke-8 pada pilihan serentak 2024 nanti.  Namun pertemuan kali ini belum memutuskan lokasi dan waktu kapan akan di selenggarakan deklarasi yang di maksud.

Beberapa peserta ikut hadir dalam musyawarah tersebut, bahkan dari beberapa tokoh yang hadir sangat mengapresiasi langkah dari ketua Forum Aspirasi Rakyat Kecil untuk segera mendeklarasikan dukungan kepada menteri BUMN Eric Thohir sebagai calon presiden.

"Kalau bisa hari ini juga di deklarasikan Eric Thohir sebagai calon presiden 2024," ungkap salah satu tokoh yang hadir.

Hadir dalam musyawarah pembentukan panitia dukungan untuk Eric Thohir sebagai calon presiden yakni tokoh pemuda, tokoh agama dan juga tokoh masyarakat. Mereka sangat antusias menyambut apa yang di lakukan oleh Forum Aspirasi Rakyat Kecil yang di inisiasi oleh Don Yen Novandi selaku ketua forum.

"Tidak perlu menunggu sesuatu itu sempurna, sbil jalan kita sempurnakan dan terus kita perlebarkan sayap mengajak teman - teman di NTB ini untuk dapat berpartisipasi dan berjuang mengisi kemerdekaan ini dengan cara mensejahterakan rakyat," jelas salah satu anggota yang hadir.

Di daulat sebagai ketua Forum Aspirasi Rakyat Kecil Don Yen Novandi yang saat ini berdomisili di Kota Mataram NTB sangat mengapresiasi langkah dan dukungan dari anggota forum. Dimana para anggota sangat menginginkan adanya perubahan dan peningkatan dan pemerataan taraf hidup yang layak.


Kenapa diberi nama Forum Aspirasi Rakyat Kecil.?

Latar belakang yang kita lihat saat dewasa ini, dominan partai politik saja yang cenderung mengusung atau mencalonkan ketua partai atau pengurus partai sebagai calon presiden, terlepas ada atau tidaknya solusi apa yang telah di lakukan terhadap persoalan dan harapan rakyat," ungkap bang Don sapaan akrabnya.

Indonesia saat ini khususnya rakyat kecil sangat mengharapkan vigur yang profesional tidak mengabdi pada salah satu parpol atau kelompok tertentu. Namun pengabdiannya kepada seluruh rakyat Indonesia.

"Kami dari rakyat kecil membawa aspirasi akar rumput yang muncul dan semakin hari semakin kuat, kompak dan bersatu bergabung dalam satu komunitas masyarakat yang di namakan Forum Aspirasi Rakyat Kecil ini," cetus Bang Don.

Apakah sudah mendapat Restu dari Eric Thohir.?

Sampai saat ini kami blum ada komunikasi dan akses ke Eric Thohir maupun orang - orang terdekatnya, ini murni dukungan dan simpatisan dari kami rakyat kecil di NTB untuk mendukung Eric Thohir sebagai calon presiden.

"Semoga kedepan kita bisa ada akses dan komunikasi dengan Eric Thohir, agar keberadaan Forum Aspirasi Rakyat Kecil ini dapat di resmikan oleh beliau nantinya," harapnya.

Alasan memilih Eric Thohir.?

Eric Thohir merupakan sosok millenial yang supel dan seorang pengusaha sukses, memilih Eric Thohir merupakan panggilan hari dan suatu keharusan untuk membawa Indonesia ke era yang lebih baik. Sebagai menteri BUMN Eric Thohir telah membuat perubahan besar dan mampu membawa kementerian BUMN meraih kesuksesan.

Harapan masyarakat kedepan adalah memiliki pemimpin yang fokus pada upaya - upaya peningkatan kesejahteraan rakyat, membuka lapangan kerja seluas - luasnya, mencetak wira usaha baru untuk mempersempit jarak antara yang kaya dan yang miskin, menghindari perpecahan dan adu domba di antara anak bangsa, serta memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dalam perasaan sosial dan sepenanggungan.

Maka sosok yang tepat untuk menjawab persoalan tersebut adalah Eric Thohir. Sosok muda yang inspiratif, komunikatif lewat disiplin ilmu yang dimilikinya serta pengalaman di berbagai bidang baik ekonomi maupun sosial kemasyarakatan.

Dengan pertimbangan itulah maka dengan kesepakatan bersama Forum Aspirasi Rakyat Kecil Provinsi NTB telah membuat komitmen moral mendukung penuh Eric Thohir sebagai calon presiden 2024- 2029.


"Pertanyaan sikap ini kami ikrarkan sebagai upaya Mengaktualisasi aspirasi rakyat kecil sesuai mekanisme repormasi dalam menumbuh gerakan demokrasi, menggambarkan sebuah komitmen yang riel dari masyarakat yang mendambakan kesejahteraan," pungkasnya.

Adapun nama - nama yang masuk dalam susunan struktur kepengurusan "Forum Aspirasi Rakyat Kecil" yakni ;
Ketua : Don Yen Novandi
Sekretaris : H. Aminullah, S. Ag,
Bendahara : Lulu T.
serta kordinator di masing-masing kabupaten dan kota.

Sementara itu sekretaris Forum Aspirasi Rakyat Kecil  H. Aminollah, S. Ag, menambahkan bahwa, ada beberapa alasan yang sederhana, kenapa kita harus memilih Eric Thohir beliau yang pertama kader muda yang cerdas, cukup amanah dan religius, nasionalis.

"Beliau ini salah satu dari beberapa tokoh nasional yang sering kita lihat tampil di layar kaca, dan sejak umur 28 tahun beliau sudah terjun ke dunia bisnis, bahkan sudah mampu bersaing di kancah internasional," ungkap H. Amin.

Dari itu lewat Forum Aspirasi Rakyat Kecil inengajak kepada seluruh stakeholder yang ada di NTB untuk mendukung Eric Thohir sebagai calon presiden pada pemilihan mendatang, baik dari kalangan petani, pedangan kaki lima, buruh serta unsur masyarakat lainnya untuk dapat memberikan dukungannya.


Pewarta : YD
Editor : R7 - 01