Medan - Reportase7.com




Setelah resmi di bentuk kepengurusan DPD Fast Respon Sumatra Utara, sejumlah pengurus mengadakan rapat koordinasi terkait bebarapa agenda demi kelancaran suatu organisasi yang sehat. (05/02/2022)

Fast Respon merupakan kumpulan wartawan yang di bentuk oleh Mabes Polri dan telah mendapat respon di beberapa DPD dibawah naungan Polda setempat. Salah satunya DPD Fast Respon Sumatra Utara yang di ketuai oleh salah satu wartawati senior Netti Herawati SE,.

Netti merupakan wartawati yang sangat piawai dalam berorganisasi dan sudah malang melintang di dunia jurnalistik, tak heran jika dia di tunjuk sebagai ketua DPD Fast Respon di Polda Sumatera Utara.

Mendapat kepercayaan yang sangat luar biasa dari jajaran Polda Sumut, Netti tidak sendiri dalam menjalankan roda organisasi. Hal ini terlihat dari sejak terbentuk dan terpilih sebagai ketua DPD Fast Respon intens mengadakan komunikasi dan koordinasi dengan rekan-rekan seprofesinya yakni wartawan untuk mencapai tujuan apa yang akan di raihnya nanti bersama DPD Fast Respon yang Excellent

Bersama beberapa pengurus ketua DPD Fast Respon mengadakan rapat koordinasi, dijalan Brigjen Katamso di Kopitem, Jumat (04/02) kemaren, sekitar jam 18.00 wib malam hari.

Dalam rapat tersebut Netti selaku ketua terpilih langsung menyusun kepengurusan untuk DPD Fast Respon Sumatra Utara, adapun nama - nama yang masuk dalam struktur kepengurusan organisasi DPD Fast Respon Sumatera Utara yakni;


Ketua Netti Herawati SE,
Sekretaris Edi Simbolon,
Wakil Sekretaris Maringan Malau, Bendahara Zulham Riyadi,
Wakil Bendahara Lili Suheri (Kompas 86).

Koordinator Bidang-Bidang :
1. Humas : Bonni Manulang - JelajahNews
2. Advokasi dan Perlindungan Anggota Polri - Polda, Polres, Polsek
a. Ali - LBH Medan
b. Safii Lubis - Advokat
c. Rahmat Sianturi - Advokat
3. Agraria dan Tata Ruang : Firmansyah Putra SE
4. Sosial : Muhammad Yunar Tanjung - Sumutpos.id
5. SDM & Tenaga Kerja : Ridwan Naibaho - Pondok Aspirasi
6. Pariwisata & Ekonomi Kreatif : Alexande Chrissie Ginting Munthe.
7. IPTEK : Muhammad Arsyad - Reportase7

Ketua DPD Fast Respon Sumatera Utara Netti Herawati menyarankan kepada semua anggota, "Fungsi dan tugas seluruh pengurus dan Kordinator bidang adalah penyebaran informasi dan edukasi peran Polri secara Presisi ke masyarakat secara Luas.

"Program ini membantu reaksi tanggap aduan masyarakat dimana kita bukan eksicutor," tandasnya.


Pewarta : 81
Editor : R7 - 01