Pemalang - Reportase7com


 

Para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pemalang Jawa Tengah, mulai menempati gedung baru, di jalan Perintis kemerdekaan Taman - Pemalang. (10/02/2022)

Sebelumnya para wakil Rakyat ini, berkantor di jalan Surohadi kusumo, persis Bersebelahan dengan Kantor Bupati Pemalang.

Gedung baru super Mewah ini, berdiri di atas tanah seluas 2,5 Ha, dengan bangunan enam lantai, berdinding serta berkeramaik  bak istana sultan, menjadikan gedung yang di bangun dengan biaya Anggaran pendapatan dan belanja Daerah (APBD)  sebesar 118 milyard.

Menjadikan bangunan ini menempati Bangunan Paling Waaah...!!, yang ada di Kabupaten pesisir utara pantai Jawa Tengah ini.

Bangunan gedung DPRD Kabupaten Pemalang Jawa Tengah ini merupakan mega proyek yang menalan anggaran Ratusan Milyar Rupiah dari kantong APBD, di samping pembangunan pasar Randu Dangkal yang juga menghabiskan dana sebesar 44 milyar, serta pembangunan dan rivitalisasi Stadion olahraga Mochtar, yang menguras anggaran dari APBD sebesar 37 milyar Rupiah.

Gedung yang terbilang mewah milik para wakil rakyat tersebut di resmikan oleh mantan Bupati Pemalang Junaedi, pada bulan pebruari 2021, akan tetapi karena alasan berbagai hal, maka gedung tempat sidang para wakil rakyat ini baru bisa di tempati pada bulan januari kemarin tahun 2022.


Dalam sambutannya Junaedi, mengatakan agar semua fasilitas Publik yang telah terealisasi pembangunannya bisa di jaga dan di rawat, supaya masyarakat Pemalang  bangga dengan pencapaian beberapa proyek pembangunan besar di daerahnya.

"Fasilitas publik yang sudah dibangun agar dapat di pelihara dan di rawat dengan baik, dan menjadi kebanggaan masyarakat Pemalang pada umumnya," pungkas Junaedi.


Pewarta : Ragil 74
Editor : R7 - 01