Lombok Tengah - Reportase7.com



PHBI dan Remaja masjid Nurul Iman Tarekat dusun Tarekat, Desa Prako, Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombk Tengah gotong royong membersihkan kuburan. Kegiatan bersih-bersih kuburan dilakukan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

"Dalam rangka menyambut Idul Fitri 1443 H, kita Panitia PHBI & Remaja masjid bersama adik-adik kami dan masyarakat Tarekat Sayang & Repok-repok menyelenggarakan program rutin membersihkan kuburan," ungkap Ketua Panitia PHBI masjid Nurul Iman Suparman Azhar, (30/04/2022).

Suparman Azhar mengatakan, kegiatan ini termasuk salah satu program rutin Panitia PHBI & Remaja Masjid Nurul Iman Tarekat. Selain membersihkan kuburan, para remaja juga melakukan penataan lingkungan.

"Kita sudah buat program rutin setiap bulan dan ini adalah salah satunya yaitu bersih-bersih kuburan," jelasnya.

Penasihat Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Nurul Iman Tarekat Masdiono, S. Ag., M. Pd, mengatakan, melalui program bersih-bersih kubur ini mengandung pesan ajakan kepada umat untuk ikut peduli terhadap kondisi rumah masa depan dan selalu ingat dengan kematian, menurutnya sangat penting dilakukan untuk menjaga kenyamanan  masyarakat untuk berziarah, lebih-lebih dihari Raya Idul Fitri Besok.


"Supaya kuburan semakin terpelihara, terawat, rapi, bersih," beber Masdiono.

Masdiono juga berharap dengan adanya program bersih-bersih kubur, jamaah akan tersenyum. Ia menambahkan, program bersih-bersih kuburan ini untuk menumbuhkan kekompakan dan semangat gotong royong PHBI & Remaja masjid kedepannya.


Pewarta : Zakaria
Editor : R7 - 01