Lombok Timur - Reportase7.com




Yayasan Darussalam Al-Kubro (YADARO) Moyot Sakra, Lombok Timur memperingati Hari Ulang Tahun yang ke-12 tahun pada 30 Mei 2022. Seluruh warga Lombok bersuka cita menyambut hari jadi Yayasan Darussalam Al-Kubro (YADARO). Banyak sekali doa yang terpanjat, dan juga harapan untuk Yayasan Darussalam Al-Kubro (YADARO) ke depannya, baik dari Tokoh Agama, Tokoh Muda, Tim Wisata, para siswa, guru, dan civitas akademika lainnya.

Saat di wawancara Media Reportase7.com beberapa tokoh memberikan wejangan serta ucapan selamat atas terselenggaranya acara Milad ke-12 tahun Yayasan Darussalam Al-Kubro (YADARO). (24/05)2022)

Nurmansyah, SE tim Wisata Edukasi Religi dan Kebangsaan Jabal Rahmah, Desa Jango, Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah, mengucapakan Milad ke-12 tahun semoga Yayasan Darussalam Al-Kubro (YADARO).

" Semoga demakin maju, semakin jaya dan mampu menjadi tempat mendidik para penerus perjuangan bangsa dan agama," ungkap Nurmansyah.

Pada kesempatan yang sama Saipul iman, S. Pd.I, pengurus Yayasan Ponpes Al Khairiyah Embung Borok Desa Selebung Rembiga Kecamatan Janapria, Lombok Tengah, Mabruk Alfa Mabruk Yayasan Darussalam Al-Kubro (YADARO)  yang ke-12, tak ada doa yang khusyu selain menjalankan ilmu-ilmu pesantren ini.

"Tak ada harapan yang utama selain keberkahan ilmu, tak ada kerinduan yang mendalam selain mengabdi dan senantiasa mendoakan majelis pengasuh berserta keluarga," ucapnya.

Badrul Wajdi, M. Pd, Dosen Universitas Hamzanwadi Pancor mengatakan, semoga Milad ke-12 tahun Pesantren Yayasan Darussalam Al-Kubro (YADARO) menjadi titik balik langkah demi langkah ikhtiar untuk mewujudkan generasi muslim yang berakhlakul karimah berlandaskan ahlussunnah, cerdas dalam sains dan teknologi, menjadi bagian dalam kemajuan agama Islam dan bangsa, serta kemasalahatan umat di seluruh dunia.

Hadir pula dalam acara tersebut Marudin, M. Pd, Dosen IAIH NWDI Pancor Sanah Hilwah Yayasan Darussalam Al-Kubro (YADARO). Di jelaskan bahwa, dalam kegiatan yang sangat special ini, beliau menekankan semoga  YADARO tambah jaya, tambah maju, dan menjadi pelopor pendidikan yang berbasis pesantren di Kabupaten Lombok Timur.

Dikesempatan yang sama Muhammad Zakaria Ath-Tharieq, QH., SQ, Pembina LPTQ AL-Muhibbin NWDI Janapria juga memberikan keterangan terkait kegiatan Milad ke-12 tahun Yayasan Darussalam Al-Kubro (YADARO) disampaikannya harapan terbesar dari seorang murid kepada guru dan almamater adalah kelak kita dipanggil dan diakui sebagai murid-murid beliau, sehingga ikut mendapat keridhoan Allah SWT.

"Terpenting bagi saya Yayasan Darussalam Al-Kubro (YADARO) akan dibawa kemanapun kita melangkah, baik mengabdi di Yayasan Darussalam Al-Kubro (YADARO) ataupun di luar, cerminan jati diri dan doa untuk Ponpes selalu tersemat dalam jiwa," harapnya.

Dari kalangan Guru TPQ Assalaam Rungkang Barat Sudirman S. Pd, dari Desa Jango Janapria Loteng mengucapkan selamat Milad yang ke 12 Yayasan Darussalam Al-Kubro (YADARO).

"Semoga semakin istiqomah memperkuat ajaran ahlussunnah wal jamaah dan menebarkan ajaran Islam rohmatan lil alamin. Semakin eksis lagi dan semakin dikenal oleh masyarakat luas dan jayalah selalu YADARO," pungkasnya.


Pewarta : Zakaria
Editor : R7 - 01