Jakarta - Reportase7.com.



Sekitar pkl.12.15 siang tadi Waktu setempat kobaran api melanda dikawasan hunian padat penduduk dijalan Masjid Al-Huda RT.05/RW.01, akibatnya lebih dari 30 rumah warga di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan ludes dilalap si jago merah.

Sampai saat belum teridentifikasi penyebab terjadinya insiden tersebut, seketika terlihat kepanikan warga dan  pemilik rumah lari berhamburan keluar demi menyelamatkan diri dari kobaran api. (24/05/2022)

petugas perwira piket Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Agus Sukoco dalam keterangannya, sudah 27 unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi terjadinya kebakaran.

"Sekita 27 unit pemadam kebakaran dikerahkan untukamdamkan kobaran api," ujar Agus Sukoco.

Dari keterangan dan info yang di koreksi dari warga, penyebab kebakaran tersebut diduga pula akibat adanya ledakan yang sumbernya dari salah satu bengkel terdekat dan enggan menyebutkan siapa pemilik bengkel sumber ledakan hingga mengakibatkan kejadian itu.

Ida seorang warga yang sambil berlarian dengan rasa panik dan ketakutan mengungkapkan, kalau di dengar sumber ledakan tadi berasal dari salah satu bengkel motor, lalu sesaat kemudian api merambat hingga menyebar kesetiap rumah,  ungkap Ida warga setempat.

Dalam situasi kepanikan warga tersebut, Pemerintah Kecamatan Kebayoran Lama merasa prihatin dan menyampaikan atas musibah yang menimpa warganya.

"Sedikitnya 30 lebih rumah ludes dilahap oleh kobaran api dan sekitar 150 jiwa dengan 50 kepala keluarga terdampar dalam peristiwa itu. Namun kini telah diungsikan ke balai RW 01,"
jelas Camat Kebayoran Lama melalui Sidik Rawanta selaku pejabat yang mewakilkan, saat diwawancarai  di lokasi kebararan siang tadi.

Sidik pun menambah bahwa pihaknya sudah berkordinasi dengan Suku Dinas Sosial agar memberikan bantuan alat pengungsian sehingga dengan aman warga dalam pengungsian sementara waktu.

"Petugas dari Dinas pemadaman terus berlangsung hingga tidak ada api yang tersisa dan tuntasnya sekitar pukul 14:50 WIB," pungkas Sidik.


Pewarta : Johan - 04
Editor : R7 - 01