Lombok Tengah - Reportase7.com



Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022, Taman Wisata Edukasi Religi & Kebangsaan Jabal Rahmah, Desa Jango Kecamatan Janapria Loteng  mengadakan Lomba Hari Lahir Pancasila 2022, dengan tema “Desain Brosur Taman Wisata Edukasi Religi & Kebangsaan Jabal Rahmah". (20/05/2022)

Adapun tahapan lomba sebagai berikut :
1. Pendaftaran Peserta pada tanggal  25 Mei s/d 28 Mei 2022.

2. Penjurian Desain pada tanggal 29 Mei s/d 31 Mei 2022

3. Pengumuman Pemenang pada tanggal 1 Juni 2022

Lomba Desain Brosur Taman Wisata Edukasi Religi & Kebangsaan Jabal Rahmah, diikuti oleh seluruh siswadan siswi Sekolah Menengah Atas (SMA Se-derajat) se-wilayah Lombok Tengah.

Tujuan diselenggarakannya lomba ini adalah untuk menggali bakat para siswa-siswi agar mampu bersaing dalam era digital dan menciptakan kreativitas dengan menggunakan digital.

Dalam lomba ini, para peserta diharuskan membuat sebuah Desain Brosur Taman wisata Edukasi Religi dan Kebangsaan Jabal Rahmah, yang di dalamnya terdapat program-program kegiatan seperti Manasik Haji dan Umroh, Kemping LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa), Kemping Keluarga, Fun Games, Outbound Kebangsaan, Pelatihan Seni dan Budaya (Batik Tulis dan Gerabah).

Selain lomba, turut juga diadakan acara puncak perayaan hari lahir Pancasila dalam bentuk pengajian umum tentang kebangsaan pada tanggal 01 Juni 2022 mendatang.


Tidak lupa acara tersebut yang Insya Allah akan dibuka dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Quran yang di sampaikan oleh Al-Mukarramah KH. Abdurrahman, SQ (Qori' Internasional) selanjutnya dirangkaikan dengan pidato Kebangsaan dalam hal ini akan disampaikan oleh Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M. Pd, selaku Wakil Gubernur NTB.

Sebelumnya acara tersebut akan  dimulai dengan pengumuman hasil pemenang lomba yang disampaikan oleh ketua panitia Nurmansyah, SE, dalam hal ini ketua panitia akan  mengumumkan pemenang lomba Hari Lahir Pancasila 01 Juni 2022, yakni Juara I, II dan III, serta Harapan I, II dan III.

Total hadiah yang diberikan kepada para pemenang lomba ini, senilai  jutaan rupiah, berupa uang tunai serta merchandise dan Piagam Penghargaan.


Pewarta : Zakaria
Editor : R7 - 01