Lombok Timur - Reportase7.com



Kunjungan kerja Wadanjen Akademi TNI dan Wakalemdiklat Pol melakukan peninjauan Latsitarda di lokasi Latsitarda Desa Danger, Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur

Rombongan peninjauan Latsitarda ini, di antaranya Mayjen TNI Kukuh Surya, S. S. M.Tr (Han), Irjen Pol Drs. Eko Budi Sampurno, M. Si, Kombes Pol Nuryadi Purtono, S.I.K., M. Si, Kombes Pol Dhani Kristanto, AKBP Elin, Letkol Mar. Sabprowanto.

Dalam kunjungannya ini, rombongan yang tiba sekitar pukul 12.15 Wita dan melaksanakan salat Zuhur berjamaah di Masjid Miftahul Jannah Dusun Danger Utara Desa Danger, untuk kemudian melanjutkan kunjungan di Kantor Desa Danger.

Di kantor Desa, rombongan disambut Dandim 1615 Letkol Inf Amin Muh. Said S.I.P, Waka Polres Lotim, Kompol Zaky Maghfur, S.I.K, Camat Masbagik Drs. H. Muhidin, Kades Danger Kaspul Hadi, S. Pd, pada pukul, 13.20 Wita melaksanakan makan siang bertempat di kediaman Kepala Desa Danger. Senin (23/05/2022).

"Rangkaian kegiatan Peninjauan Latsitarda oleh Wadanjen Akademi TNI dan Wakalemdiklat Pol di lokasi Latsitarda Desa Danger Kecamatan Masbagik selesai sekitar pukul 14.50 Wita berjalan dengan aman, tertib dan lancar," terang Kepala Desa Danger  Kaspul Hadi.

Dijelaskannya, peninjauan Latsitarda oleh Wadanjen Akademi TNI dan Wakalemdiklat Pol di lokasi Latsitarda dalam rangka pengecekan para peserta Latsitarda 2022. Dalam kunjungan ini, Wadanjen Akademi TNI dan Wakalemdiklat Pol mengharapkan kepada para peserta Latsitarda bisa saling mengenal dengan peserta yang lain dan juga bisa berbaur di tengah-tengah masyarakat.

Selain pengecekan para peserta Latsitarda, dari Mabes Polri juga mengadakan penelitian dan wawancara dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat terkait dengan pelaksanaan Latsitarda 2022 di Desa Danger Kecamatan Masbagik.


Pewarta : P - 05
Editor : R7 - 01