Lombok Tengah - Reportase7.com


Hari Jum'at yang penuh barokah bagi 27 anak yatim yang ada di dusun Repok Pidendang, Desa Pemepek, Kecamatan Peringgarata, Kabupaten Lombok Tengah, tak kala menerima santunan dari seorang warga yang merupakan pensiunan TNI. Dengan penuh suka cita dan kebahagian terlintas di benak para anak-anak yatim yang hadir didampingi keluarganya menerima santunan dari seorang warga yakni Awaluddin beserta keluarga besarnya. (01/07/2022)

Kegiatan menyantuni anak yatim ini merupakan kegiatan rutin dari keluarga besar Awaluddin, dan biasanya selalu di laksanakan 3 kali dalam setahun.

"Kegiatan seperti ini bukan pertama kali di laksanakan, namun sudah dari tahun-tahun sebelumnya dan bahkan kegiatan menyantuni anak yatim ini kita laksanakan 3 kali dalam setahun," ungkap Awaluddin kepada media Reportase7.

Acara syukuran dan santunan anak yatim yang di lakukan oleh Awaluddin dan istrinya Hj. Mala Haerany ini dilaksanakan di rumah pribadinya dan menyerahkan santunan kepaada 27 anak yatim secara simbolis.

Terlaksananya kegiatan ini dari keluarga Awaluddin bukan semata ingin menunjukkan kepada semua orang di sekitarnya, namun murni ingin mendapat ridho Allah serta berbagi antar sesama.

"Ketika kami punya rezeki lebih, makan wajib hukumnya untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan, lebih-lebih anak yatim yang ada di dusun Pidendang ini," jelasnya.

"Punya harta lebih bukan berati kita orang kaya, namun lebih pada asas kepedulian dan bermanfaat bagi sesama, karena Allah maha kaya dari segala yang ada di bumi ini, harta yang kita miliki ini hanya secuil kekayaan yang di titipkan kepada kita," tandasnya.

Awaluddin merupakan pensiunan TNI AD dan sekarang sehari-harinya melakukan usaha kecil-kecilan di dusun Pidendang sambil menikmati masa pensiunnya bersama istri terus Hj. Mala Haerany.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01