Mataram - Reportase7.com


Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah M. Sc, menyambut dengan hangat kedatangan Anggota VI BPK RI, Dr. Pius Lustrilanang S. IP., M. Si., CSFA., CFrA, di Provinsi NTB untuk memastikan Percepatan Tindak Lanjut Rekomendasi dari Hasil Pemeriksaan BPK RI.

“Selamat datang untuk Pak Pius di NTB, mudah-mudahan waktu yang dihabiskan di NTB ini bisa berkenan,” ucap Gubernur saat menghadiri Executive Meeting Anggota VI BPK RI dengan Kepala Daerah se-Wilayah Provinsi NTB di Hotel Aruna Senggigi Kabupaten Lombok Barat, Rabu (27/07/2022).

“Terima kasih, banyak sekali bantuannya selama ini Pemprov dan BPK disini,” lanjut Bang Zul, sapaan akrabnya.

Sementara itu, Anggota VI BPK RI, Dr. Pius Lustrilanang, S. IP., M. Si., CSFA, CFrA berharap dengan diadakannya pertemuan tersebut akan dapat mewujudkan pemerintahan daerah yang transparan dan akuntabel.

“Terima kasih kepada pemerintah Provinsi dan daerah, semoga dengan adanya percepatan tindak lanjut ini, dapat mewujudkan pemerintahan daerah yang transparan dan akuntabel,” ucap Dr. Pius.


Senada dengan Dr. Pius, Kepala Perwakilan BPK Provinsi NTB, Ade Iwan Rusmana juga menyatakan bahwa acara executive meeting tersebut menjadi penting krena merupakan langkah awal untuk percepatan menindaklanjuti rekomendasi hasil pemeriksaan BPK.

“Semoga dengan adanya pertemuan kita pada hari ini menjadi langkah awal kita dalam percepatan tindak lanjut rekomendasi terhadap hasil pemeriksaan BPK,” harap Ade.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut yaitu, Kepala Daerah se-Wilayah Provinsi NTB serta Inspektur Inspektorat Provinsi NTB.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01