Mataram - Reportase7.com


Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M. Sc., menyambut baik rencana Universitas Teknologi Mara Malaysia (UiTM), menggelar Internasional Conference di Lombok pada tahun 2023 mendatang.

"Kami senang mendengarnya, dan kami menyambut baik rencana ini," ungkap Bang Zul sapaan Gubernur NTB, saat menerima kunjungan Hormat Delegasi Universiti Teknologi MARA (UiTM) Shah Alam Malaysia, di kantor Gubernur NTB Kamis,  (29/07/2022).

Apalagi selama ini banyak mahasiswa NTB yang memperoleh program beasiswa 1000 Cendikia,  yang kuliah di kampus tersebut.

"Selamat datang di Lombok NTB, nikmati keindahan alam kami. Insya Allah kami juga akan berencana berkunjung ke UiTM," ujar Doktor Zul.

Pada kesempatan tersebut Gubernur yang didampingi istri Hj. Niken Saptarini Widyawati, bertemu dengan Dosen Akuntansi saat kuliahnya dulu, yang datang bersama rombongan para dosen, doktor dan professor dari UiTM.

Sementara itu, Deputy Vice Chancellor Academic dan International UITM, Professor Datin DR. Suzana Sulaiman, mengapresiasi atas sambutan dan penerimaan Gubernur NTB.

"Kunjungan kami ini, untuk memperkuat kerjasama dibidang pendidikan dan meminta persetujuan Gubernur NTB untuk seminar internasional di Lombok NTB," ungkap Professor Dati Suzana.


Dikatakannya, Gubernur NTB sangat senang diadakan Internasional Conference dan Musyawarah di Lombok. Tidak hanya itu, seminar ini juga pesertanya melibatkan mahasiswa dan dosen dari kampus di NTB.

Acara Internasional Conference dan Musyawarah yang menghadirkan 160 mahasiswa dari UITM dan dari NTB, akan membahas tentang pertukaran mahasiswa, program akademik, kolaborasi dalam pengajaran dan pembelajaran, penrlitian dan kegiatan lainnya.

Suzana juga mengaku, bahwa memilih Lombok NTB, untuk seminar internasional sebagai ajang promosi pariwisata NTB kepada masyrakat malaysia.

"Lombok ini cantik, jadi tidak salah kami memilihnya," tutup Suzana.

Usai kegiatan tersebut, Gubernur NTB dan Deputy Vice Chancellor Academic dan International UITM, melakukan pertukaran cinderamata dan foto bersama.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01