Lombok Barat - Reportase7.com

Warga dusun Medugul, Desa Badrain, Kecamatan Narmada dihebohkan dengan penemuan bayi Jum'at (12/08). Orok bayi tersebut ditemukan warga sekitar di sebuah gudang rongsokan di dusun Medugul.

Kapolsek Narmada Kompol I Nyoman Nursana ketika dihubungi kemarin mengaku, bayi sebarat 3,5 kilogram itu ditemukan di dalam sebuah kardus. Kondisi di dalam gudang masih lengang karena pekerja yang lain belum datang. (13/08/2022)

"Seorang pekerja masuk ke gudang rongsokan, dan ditemukan ada kardus mencurigakan. Dia mendekat dan di kardus itu terlihat ada kain pembungkus," jelasnya.

Karena merasa curiga, warga tersebut langsung mengeceknya. Ketika kardus dibuka, sang bayi langsung mengeluarkan tangis.

"Iya, di dalam kardus itu ternyata ada bayi berjenis kelamin perempuan. Kondisinya dalam keadaan sudah dibungkus kain," ungkap Nyoman.

Kejadiannya sekitar pukul 08.00. Polisi yang mendapatkan laporan langsung ke lokasi. Tidak berselang lama, masyarakat juga tampak sudah ramai di lokasi penemuan bayi.

"Kami langsung membawa bayi ke Puskemas Narmada untuk dicek kesehatannya," tambah Nyoman.

Polisi masih melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut. Sejauh ini, sudah ada beberapa saksi yang dimintai keterangan.

"Masih pendalaman dari para saksi,  baik perangkat desa  maupun masyarakat. Mudahan bisa cepat terungkap pelakunya," harapnya.

Nyoman menambahkan, saat ditemukan bayi dalam keadaan sehat. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Balai Anak Paramita Mataram terkait prosedur pengurusan bayi.

"Prosedur selanjutnya akan kami informasikan kemudian," pungkas Nyoman.

Pewarta: Jul
Editor: R7 - 01