Bima - Reportase7.com


Setelah meninjau dan menyambangi Desa Sangiang Kecamatan Wera, Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M. Sc., betemu dengan warga desa Nipa kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima. (01/08/2022)

Gubernur NTB didampingi Ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Feriyandi Putra, menyapa warga dan Tokoh Masyarakat di   rumah kades Nipa Mahfud.

"Terimakasih para bapak, ibu dan adik-adik mahasiswa yang masih setia  menunggu kami," ucap Gubernur NTB, Minggu (31/7/2022) di dusun  Pasir Putih, Desa Nipa, kecamatan Ambalawi, Kabupaten Bima.

Gubernur berharap, agar kebersamaan dengan masyarakat Ambalawi, selalu terjaga hingga dimasa yang akan datang.

Selain itu, Doktor Zul sapaan Gubernur berharap, agar generasi muda dan mahasiswa menyampaikan pendapat, cara yang semestinya.


"Insya Allah, karena disini masyarakatnya bermata pencarian sebagai nelayan, nanti akan diusahankan untuk bantuan bagi para nelayan, hubungi kadis Perikanan dan Kelautan," ujarnya.

Sementara itu, Kades Nipa Mahfud Muhdar, ST, memuji kebiasaan Gubernur NTB, yang terus menjaga hubungan dan silaturahmi dengan masyarakat hingga tingkat dusun dan desa.

"Atas nama masyarakat Nipa Ambalawi, kami sampaikan terimakasih yang sebanyak-banyaknya,"ucap Mahfud.

Sedangkan tokoh Wanita desa Nipa, Julfida berharap agar UMKM yang terdiri dari para wanita, dibantu pelatihan pengolahan ikan dan kemasan.

"Sehingga, pemberdayaan UMKM terus berdaya, dan program industrialisasi terimplementasi," ujarnya.

Turut mendampingi Gubernur NTB, Asisten I Setda Provinsi NTB, Kadis kelautan dan perikanan, Kadis Perdagangan, Kadiskop dan UMKM, Kadis Pariwisata, Kadis Perkim, Kadispora Kalak BPBD, Karo Adpim Setda Provinsi NTB. Turut hadir juga babinsa dan bhabinkamtibmas, aparatur desa Nipa, sejumlah tokoh masyarakat, agama, pemuda kecamatan Ambalawi.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01