Dompu - Reportase7.com


Diduga Seorang ASN Dikbud Kabupaten Dompu telah melakukan pelecehan terhadap seorang siswi yang sedang magang di kantor tepat dia bekerja, oknum pengawi yang berbuat tidak terpuji itu di ketahui inisial S dan telah dilaporkan ke pihak berwajib. (06/08/2022)

Adapun korban yakni Y (16) merupakan siswi salah satu SMK di Kabupaten Dompu yang kini melakukan kegiatan magang di tepat pelaku dimana bekerja.

Kasus tersebut mengemuka setelah H (40) selaku ibu kandung korban melaporkan ke Polres Dompu pada Rabu malam (03/08) lalu.

Siswi SMK itu diduga dilecehkan oleh oknum pegawai di salah satu Kantor Cabang Dinas (KCD) NTB di Dompu inisial S, tempat korban magang. Kasus pelecehan seksual itu terjadi pada Senin 01 Agustus 2022 saat jam kerja.

Dari informasi yang dihimpun, kasus itu terungkap dari sikap korban yang tak biasa. Sering murung dan jarang makan. Orang tuanya pun menanyakan perihal yang dialami korban. Karena khawatir, korban pun menceritakan semuanya.

Bermula ketika korban dipanggil masuk ke ruang kerja terduga pelaku menanyakan beberapa berkas. Setelah korban masuk ruangan, S spontan mengajaknya selfie.

Karena masih polos dan tidak menaruh curiga, korban menerima ajakan terduga untuk berselfi di ruangan. Terduga pelaku pun memanfaatkan kesempatan dengan memeluk korban hingga diperlakukan secara tidak senonoh.

Atas kejadian yang tidak terpuji itu, orang tua korban langsung melaporkan kejadian itu ke Polres Dompu. Selaku orang tua, mereka berharap kasus itu diusut tuntas hingga pelaku di proses secara hukum.

Kasat Reskrim Polres Dompu AKP Adhar, S. Sos, membenarkan adanya laporan dugaan pelecehan seksual tersebut, dan kasus itu dilaporkan oleh orang tua korban pada Rabu malam lalu.

“Korban sudah di periksa oleh Unit PPA Polres Dompu,” jelas Kasat AKP Adhar.

Adhar belum bisa membeberkan secara detail hasil pemeriksaan tersebut. Saat ini pihaknya masih mengumpulkan keterangan saksi dan barang bukti.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01