Mataram - Reportase7.com


Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Nusa Tenggara Barat (NTB) akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) NTB di Kota Mataram yang ke VI. Muswil akan digelar selama dua hari yakni 29 hingga 30 September 2022 mendatang. Kegiatan MUSWIL Ormas ini rencananya akan dihadiri Petinggi PP pusat. Keputusan itu diambil saat menggelar Rapat Koordinasi di Sultan Food & Resto di jalan Bung Karno Nomor 26 Kota Mataram. Rabu (24/08/2022).

Kegiatan Rapat Koordinasi organisasi ini, selain membahas soal arah organisasi kedepan, ini juga membahas persiapan Muswil. Ikut dihadiri Petinggi pemuda Pemuda Pancasila Pusat Ibu Sari Maya, SE., MSi yang saat ini menjabat Ketua Bidang P2W Jawa Bali NTB sekaligus menjadi Ketua Karteker Pemuda Pancasila NTB beserta 3 Anggota Karteker lainnya, Ketua MPC PP kabupaten kota beserta jajarannya, termaksud sayap Pemuda Pancasila yaknis  SAPMA PP, Kotimahatidana , dan Srikandi PP.

Ketua Pelaksana Harian MPW Pemuda Pancasila NTB Eddy Sophian menjelaskan kegiatan ini dalam rangka rapat koordinasi pemuda Pancasila seKabupaten kota di NTB.

"Selain itu kita juga bahas soal Musyawarah Wilayah NTB," ungkap Eddy Sophiaan.

Ia juga menjelaskan terkait Muswil. Menurut Eddy Sophiaan, ini merupakan agenda lima tahunan yang bakal digelar pada bulan September mendatang. Secara khusus pertemuan itu akan membahas evaluasi lima tahunan kepengurusan sekaligus merumuskan arah organisasi lima tahun ke depan.


"Tentunya akan ada evaluasi lima tahun kepengurusan MPW PP NTB yang kebetulan saya pelaksana Tugas Harian MPW PP NTB, serta membahas arah organisasi untuk lima tahun yang akan datang, sekaligus ajang konsolidasi organisasi," paparnya.

Dalam rapat Koordinasi ini, sepakat pra muswil dan Muswil akan dilaksanakan selama dua hari dimulai tanggal 29-30 September 2022. Dan pada kesempatan itu disepakati dan menunjuk Eddy Sophiaan sebagai ketua Organizer Committee (OC) atau ketua penyelenggara yang akan bertanggungjawab penuh terhadap jalannya Muswil. Eddy Sophiaan yang juga Ketua Pemuda Pancasila Kota Mataram ini secara organisasi juga menjabat sebagai Ketua Tekwendo Kota Mataram.

"Di Muswil ke VI ini akan dihadiri langsung oleh petinggi Majelis Pengurus Nasional (MPN)," ujarnya.

OC Muswil VI MPW PP NTB Eddy Sophiaan menyatakan sebelum pelaksanaan Muswil akan dihelat pra-muswil dengan menghadirkan Majelis Pimpinan Nasional. Ia memastikan seluruh kepengurusan di level kabupaten kota atau di tingkat cabang telah definitif.

"Sebagai persiapan kami akan menggelar pertemuan dengan melibatkan pengurus wilayah dan cabang kabupaten dan kota. Ini membahas sejumlah persiapan, termasuk siapa nantinya yang akan menjadi peserta Muswil tersebut," ujarnya.

MPN Ibu Sari Maya, SE., MSi  menyampaikan meminta PP NTB Kedepan bisa mengikuti jejak pemuda Pancasila lain.

"Jangan lihat ke belakang, kalo ada kekurangan jadikan hal itu sebagai perbaikan Organisasi ini kedepan," imbauannya.

Ia juga menegaskan, agar Ormas ini lebih kompak. "Jangan Karena hal kecil, adanya mis komunikasi membuat kader pemuda Pancasila terpecah. Kita adalah keluarga. Dimana rumah besar ini menjadi wadah untuk perkuat silaturrahmi, untuk mendukung satu sama lain, bukan saling menjatuhkan dan saling menyalahkan satu sama lain," tutupnya.

Usai menggelar Rapat Koordinasi tersebut, petinggi Pemuda Pancasila  Ibu Sari Maya, SE., M. Si, dengan didampingi Ketua Penyelenggara Muswil VI MPW PP NTB Eddy Sophiaan dan sejumlah Kader dan pengurus menemui Gubernur yang diwakili oleh Asisten satu Pemrov NTB.


Pertemuan itu selain memperkenalkan Pemuda Pancasila, agar Gubenur NTB menghadiri acara Muswil Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila NTB.

"Saya meminta agar Pak Gubernur NTB Dr. Zulkiflimasnyah Berkenan membuka acara Muswil MPW Pemuda Pancasila NTB yang rencananya akan dibuka tanggal 29 September 2022," katanya.

Menanggapi hal itu, insyallah Pak Gubernur NTB akan menghadiri acara tersebut.

"Yang penting tetap koordinasi  jangan sampai beliau ada jadwal lain diluar NTB, insya Allah saya akan sampaikan," ungkap Ir. Madani Mukarom, Bsc., M. Si.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01