Lombok Tengah - Reportase7.com


Dalam rangka menyambut hari Rahman Rahim Kabupaten Lombok Tengah atau hari kasih sayang, Pemerintah Desa Pemepek mengadakan santunan anak yatim yang ada di wilayah Desa Pemepek, Kecamatan Peringgarata, Kabupaten Lombok Tengah. Kegiatan santunan anak yatim ini terlaksana atas kerjasama pemerintah Desa Pemepek dengan para pengusaha Galian C, Pegawai Negeri yg ada di Lingkup Desa Pemepek serta masyarakat.

Kegiatan santunan anak yatim ini di laksanakan di kantor Desa Pemepek yang di hadiri Kepala Desa Pemepek, Sekdes, ketua BPD serta jajaran staf Desa Pemepek, Senin (08/08/2022).

Kepala Desa Pemepek Marlan dalam sebutannya menyampaikan bahwa, sangat berterima kasih kepada para donatur yang telah mendukung terlaksananya kegiatan yang sangat Mulya pada hari ini, terutama kepada para pengusaha-pengusaha Galian C yang ada di wilayah kecamatan Peringgarata yang selama ini telah banyak memberikan kontribusi kepada masyarakat setempat, terutama dalam mendukung pembangunan di Desa.

Dijelaskan kades Marlan, pada kesempatan kali ini Desa Pemepek memberikan santunan anak yatim sebanyak 129 orang dari data Kabupaten sebanyak 116 orang ada penambahan dari Desa sebanyak 13 orang sehingga berjumlah 129 orang santunan.

"Ada peningkatan dari tahun sebelumnya yakni dengan penambahan 13 orang sehingga menjadi 129 penerima santunan se-Desa Pemepek" ungkap Kades Pemepek.

Desa Pemepek selalu mengadakan kegiatan ini pada setiap bulan Muharram, kegiatan ini biasnya dilaksanakan bertepatan dengan 10 Muharam dengan tujuan mempererat tali silaturahmi serta persaudaraan antar umat serta memberikan membantu anak yatim agar tetap semangat dan tidak putus sekolah demi mengejar cita-citanya.

"Anak yatim yang menerima santunan ini berdasarkan data dari Desa yakni terdiri dari 16 dusun yang ada di Desa Pemepek," jelas Marlan Kades Pemepek.

Pada kesempatan yang sama Ketua BPD Desa Pemepek Drs. Muhammad Safaat menjelaskan bahwa, dikatakan Rahman Rahim di hari kasih sayang di mana kita bisa saling mengasihi dan saling menyayangi antara satu dan yang lainnya.

"Sebagaimana hari ini kita menanamkan kasih sayang sesama kita, terutama kepada anak-anak yatim, tentunya kita dapat memberikan bantuan ini semata-mata ingin membantu anak-anak yatim yang ada di Desa Pemepek ini," jelas Ketua BPD Desa Pemepek.

Sementara itu Sekdes Desa Pemepek  Muhali, S. Pd. I, mengatakan dengan adanya bantuan santunan kepada anak yatim ini, tentunya akan membawa dampak positif terhadap keberlangsungan hidup di Desa Pemepek, yang panda intinya bantuan berupa santunan ini akan sangat membantu para anak-anak yang kini masih dalam tahap pendidikan.

Tentu hal ini menjadi pemupuk untuk anak-anak yatim di Desa Pemepek dalam mengejar cita-citanya.

"Memberi perhatian yang penuh  kepada anak-anak kita sehingga anak-anak yatim kita ini memiliki masa depan, memiliki harapan mendapatkan harapan yang baik untuk menyongsong masa depannya, jelasnya.

"Dihari Rahman Rahim ini mudah-mudahan kita bisa saling mengasihi dan saling menyayangi antara satu dan yang lainnya," harap Sekdes Pemepek seraya menutup acara tersebut.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01