Sumbawa - Reportase7.com



Aktivitas jual beli yang berada di pasar Baru Kecamatan Utan terlihat mulai lancar dan ramai di kunjungi oleh masyarakat untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari.

Hal yang sama juga di ungkapkan oleh Kapolsek Utan Iptu M. Yusuf dalam keterangan tertulisnya, dirinya menerangkan bahwa pasca penertiban pasar bayangan di Desa Tengah dan Desa Motong Kecamatan Utan pada hari kemarin (12/09), para pedagang kini mulai tertib dan berdagang di Pasar Baru.

Dirinya menjelaskan, setelah kegiatan penertiban pihaknya intens melakukan patroli dialogis ke pasar baru utan guna memonitoring dan memberikan himbauan baik kepada pedagang dan masyarakat, Selasa (13/09/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Personel Polsek Utan berbincang kepada para pedagang dan banyak pedagang mengatakan bahwa pembeli ramai dan barang-barang mereka jual banyak yang laku dan berterima kasih kepada pemerintah yang sudah menertibkan pedagang di pasar bayangan untuk bersama sama berjualan di pasar baru Utan.

Ditempat terpisah, Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi S. Sos, mengatakan bahwa pihaknya akan terus melaksanakan patroli dan pengawasan terhadap kegiatan jual beli di pasar utan, sehingga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Utan tetap aman dan terkendali.

"Kegiatan jual beli di Pasar Utan Sudah Mulai Ramai Antusias pembeli banyak yang datang berbelanja, diharapkan ini akan terus berjalan dengan aman dan lancar," ungkapnya.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat kecamatan utan untuk senantiasa menjaga dan memelihara kamtibmas diwilayah masing-masing.

Pewarta: Mulyadi
Editor: R7 - 01