Lombok Tengah - Reportase7.com


KS NWDI Lombok Tengah mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang di selenggarakan di Rusunawa Lain Pancor dengan tema "Mewujudkan Organisasi yg Berjiwa Pemimpin, Revolusioner, dan Progresif".

Kegiatan ini diselenggarakan KS NWDI Lombok Tengah dan mengundang para pemateri handak dan mumpuni seprti  Zul Fikri S. Pd, Ceo NATHAN INDONESIA, Peraih Golden tiket ke 5 Negara 2015 dan juara 1 duta Genre NTB 2017, serta mahasiswa berprestasi Universitas Hamzanwadi  Pancor (Cumlaude) dan Syamsudin, SE, Sekretaris Umum KS NWDI Lombok Tengah 2017 dan Peraih Beasiswa Bali-Nusra.

Dalam Penyampaian Ketua Umum KS NWDI Loteng Indra Lasmana menegaskan bahwa, LDK ini sama dengan MOK yang dimana perlu dilaksanakan dalam memenuhi pemahaman dan pengetahuan terhadap organisasi tercinta yaitu KS NWDI Lombok Tengah.


"Harus kita pahami dasar-dasar kita perorganisasi agar tidak terjadi mis kumunikasi diantara kita, organisasi merupakan kelompok atau kebersamaan dalam mengaplikasikan pikiran untuk mancapai kesuksesan," ungkap Indra Lesmana Ketum KS NWDI Loteng.

Pada kesempatan yang sama Ceo Nathan Indonesia Zul Fikri, S. Pd, menyampaikan tentang keorganisasian dan kepemimpinan ialah, kepemimpinan itu bukanlah tentang jabatan saja, tetapi bagaimana kita bisa memberikan dampak, pengaruh, dan motivasi kepada orang lain.

"Organisasi adalah jalan untuk melengkapi jiwa versi kita dan konsep yg paling penting dalam kepemimpinan adalah apa dampak, pengaruh, atau yg bisa kita berikan terhadap wadah organisasi kita," jelas Zul Fikri.

Dalam berorganisasi segala bentuk administrasi harus benar-benar di perhatikan dan dinkelola dengan akuntabel. Hal itu disampaikan  Syamsudin, SE, bahwa administrasi KS  NWDI harus dikelola dengan baik dan Tufoksi masing-masing pengurus.

"Admunistrasi itu adalah landasan suatu organisasi dan pemahaman itu sangat penting karena itu merupakan pokok untuk berjalannya organisasi dan dalam menjalankan pokok organisasi itu perlu proses dan pemahaman landasan dasar sebelum membentuk administrasi tersebut," bebernya.


Kegiatan ini sebagian besar diikuti oleh pengurus KS NWDI 2022 dimana pengurus KS NWDI pada saat Ini berjumlah 34 orang dan telah membentuk kepengurusan yang dengan Nama "KABINET MAJU BARENG"

Banyak nilai positi yang di sampaikan para pemateri dari segi kepemimpinan, manajemen, dan keorganisasian serta pengelolaan administrasi.

LDK ini dibentuk atau diadakan untuk memenuhi kapasitas dan pengetahuan pengurus khususnya dan semua kader KS pada umumnya dalam berorganisasi.

"Semoga dengan telah di laksanakannya LDK ini mampu memenuhi kapasitas dan pengurus dalam menjalankan dan membesarkan organisasi kedepannya," tutup Suhaimi selaku ketua panitia.

Pewarta: Zakaria
Editor: R7 - 01