Sumbawa - Reportase7.com


Bertempat di lantai I Kantor Bupati Sumbawa acara pelepasan tenaga magang yang  dihadiri oleh Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S. Pd., M. Pd, Asisten III Administrasi umum Sekretariat Daerah, Ir. Dirmawan, Kepala Dinas Tenaga Kerja  dan Transmigrasi Sumbawa, Dr. Budi Prasetiyo, S. Sos., M. AP, dan Kepala bidang Ekonomi Bapedda, Jum'at (23/09/2022).

Dalam laporan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi menyampaikan bahwa, program PKL ini merupakan program kersama Pemerintah Kabupaten Sumbawa dengan  PT. Panasonic, sebanyak 31 orang peserta   dari 10 SMK yang berhasil hanya 10 orang yang mengikuti kerja latih industry (Magang) di PT. Panasonic.

"Mudah-mudahan ini menjadi anak yang tangguh dan luar biasa yang akan dilahirkan untuk menjadi tenaga kerja yang berkompeten, PKL ini merupakan  bagian dari visi misi MO-NOVI didalam penciptaan 10 ribu lapangan kerja di kabupaten Sumbawa," ujarnya.


Dalam arahan Wakil Bupati menyampaikan didalam Kerja latihan industry harus kalian kerja bagus disiplin dan lain sebagaianya serta mengikuti aturan yang di terapkan oleh perusahan, sehingga kalian setelah magang ini akan menjadi pegawai PT. Panasonic Indonesia.

Harapan dari Pemerintah Kabupaten Sumbawa bawa nama baik Tau dan Tana Samawa, disamping itu Hj Novi berpesan didalam acara PLK, dengan adanya pengalaman kerja, etika kerja serta kemampuan komunikasi di dunia kerja kalian, hasilnya dapat diterapkan terhadap adik-adik kalian yang ada di Kabupaten Sumbawa

Tetap semangat , minta doa kedua orang tua,dan jangan lupa melakukan sholat wajib," pungkas Novi.

Pewarta: Mulyadi
Editor: R7 - 01