Lombok Tengah - Reportase7.com


Forum Silaturrahim Mahasiswa Pemuda Loteng melaksanakan Seminar Entrepreneurship di Ballroom kantor Bupati Lombok Tengah dengan peserta 150 orang yang berasal dari kalangan mahasiswa dan umum.

Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk menambah ilmu dan semangat generasi muda untuk lebih Aktif melihat peluang dalam dunia usaha serta Kreatif dan inovatif dalam berusaha sesuai dengan kondisi.

Kegiatan Seminar ini sendiri mengundang 3 pembicara yang mumpuni di bidangnya yaitu  Syawaludin, SE, selaku Owner Bank Sampah Bintang Sejahtera, Samsul Bahri S. Adm, Ketua Asosiasi Hotel Mandalika (MHA) dan Dr. Muhammad Ikbal Dubes Indonesia Untuk Turki.

Radian Hasan Presiden FORMULA dalam sambutannya menyampaikan bahwa, sangat penting sebagai generasi muda untuk melihat dan memanfaatkan peluang dalam berbisnis. (02/10/2022)

"Melihat luasnya peluang  usaha yang ada di NTB Tentunya harus dimaksimalkan oleh generasi muda," jelas Radian Hasan.

Menurutnya bahwa sukses itu ketika mampu melihat peluang, menciptakan peluang dan memanfaatkan peluang menjadi jalan untuk berbisnis.

Dalam sambutan Pembina Formula Junardi S. Pt., M. Sc, menambahkan bahwa peluang dan potensi usaha yang ada di lombok tengah harus disepadankan dengan kemampuan kita, karena tiada arti potensi dan peluang jika kemampuan kita tidak bisa menggapainya.

Dubes RI untuk Turki Dr. Muhammad Ikbal dalam materinya memberikan berbagai macam gambaran supaya genrasi muda Loteng mampu untuk berani mengejar peluang.

"Sedini mungkin anak muda harus menanamkan jiwa entrepreneur dalam dirinya dan berani mencoba guna belajar dari proses dan pengalaman karena orang yang sukses adalah dia yang bangun dari jatuhnya berkali-kali sehingga ia menjadi kuat dan kokoh," ungkap Muhammad Ikbal.

Ia juga menyampaikan bahwa kemajuan suatu negara sangat tergantung dengan banyak jumlah pengusaha atau pebisnis-pebisnis dari negaranya sehingga perputaran ekonomi dikuasai oleh masyarakat negara itu sendiri dan ekonomi menjadi maju.

"Semakin banyak entrepreneur, maka pendapatan perkapita masyarakat meningkat dan kesejahteraan akan bisa diwujudkan," jelasnya.

Tentu harus ada ekosistem usaha yang kondusif dan berpihak pada pertumbuhan usaha yang menuntut peran aktif pemerintah sebagai fasilitator dan katalisator, sehingga kesejahteraan yang berkeadilan bisa diwujudkan.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01