Sumbawa - Reportase7.com


Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR RI) Dr. Ir. H. Mochamad Basoeki Hadimoeljono, M. Sc., Ph.D, mendarat di Kabupaten Sumbawa, guna meninjau progres pembangunan Bendungan Beringin Sila yang ada di Kecamatan Utan Kabupaten Sumbawa Jum’at (14/10/2022).

Sebelum bertolak ke Kabupaten Sumbawa, menteri PUPR bersama Gubernur NTB terlebih dulu mengunjungi Bendungan Tiu Suntuk dan Bendungan Bintang Bano di Kabupaten Sumbawa Barat.

Sejauh ini progres pembangunan proyek Bendungan yang ada di  Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat berjalan sesuai schedule, menteri PUPR memberikan apresiasi terhadap pihak perusahaan plat merah yang mengerjakan proyek tersebut.

Kehadiran orang nomor satu di Kementerian PUPR tersebut  didampingi oleh Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M. Sc, saat mengunjungi Bendungan Beringin Sila di Kecamatan Utan, Kabupaten Sumbawa, NTB.

Pada Kesempatan tersebut tampak hadir pula Kapolsek Kecamatan Utan, IPTU M. Yusuf, Danramil Kecamatan Utan yang diwakili oleh Mayor M. Ikhsan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media Reportase7.com bahwa, Menteri PUPR Basuki dalam moment pertama mengunjungi Bendungan Beringin Sila sekitar pukul 16.21 wita, langsung menuju lokasi Main DAM guna meninjau Langsung Progress Pembangunan Bendungan Beringin Sila di Kecamatan Utan, Kabupaten Sumbawa, NTB.


Pada Kesempatan tersebut, menteri  PUPR, menjelaskan kepada awak media, bahwa pelaksanaan struktur fisik pembangunan proyek tersebut tinggal 5 persen saja.

"Kalau kita lihat dari hasil analisa pekerjaan, progres Bendungan Beringin Sila ini sudah mencapai 95 persen, hanya tinggal 5 persen saja tuntas semuanya," ungkap Menteri PUPR.

Pada kesempatan yang sama menteri PUPR berpesan kepada pelaksana proyek pembangunan Bendungan Beringin Sila tersebut, PT. Brantas Abipraya, agar memperhatikan dan mengembalikan fungsi hutan,sebagaimana sedia kala (reboisasi) lingkungan sekitarnya.

Acara kunjungan singkat tersebut menutup dengan Foto bersama dengan Karyawan PT. Brantas, PT. Nindya Karya, para Awak Media, serta Masyarakat Umum. Pada Pukul 17:06 WITA menteri bersama Gubernur NTB, bertolak menuju Bandara Internasional Lombok menggunakan Helly Kopter.

Pewarta: Mulyadi
Editor: R7 - 01