Mataram - Reportase7.com


NTB Care adalah sistem layanan pengaduan masyarakat yang menyediakan berbagai kanal pengaduan berbasis teknologi informasi untuk memudakan masyarakat dalam menyampaikan pengaduan dan ditindaklanjuti oleh Pemerintah Daerah.

NTB Care merupakan Mobile App yang menjadi mata telinga dan tangan Pemerintah Daerah di NTB untuk menangkap, memahami dan merespon pengaduan masyarakat kepada Pemerintah secara langsung (real time) tanpa melalui prosedur protokoler yang dapat menghemat waktu.

Pemerintah NTB dapat melihat dan mendengarkan secara langsung, persoalan dan pengaduan di tengah masyarakat dengan melihat postingan foto yang telah di unggah di aplikasi NTB Care. Pemerintah dapat segera tanggap dengan segala persoalan dengan pengaduan yang disampaikan masyarakat.

Selain itu, pemerintah juga dapat memperoleh pencapaian penyelesaian masalah guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat NTB pada umumnya.

Kini NTB Care mengepakkan sayap mengajak semua stakeholder untuk dapat berpartisipasi dalam mengentaskan persoalan masyarakat.

Tim Sekretariat NTB Care Juni Yastuti, SP., MP, mengatakan bahwa NTB Care sangat terbuka dengan semua lembaga, baik lembaga Pemerintah maupun lembaga Swasta yang ingin berpartisipasi dalam menangani dan mengentaskan persoalan masyarakat yang tidak mampu terutama dalam menangani masyarakat yang berobat lanjut di Rumah Sakit Daerah Provinsi NTB.

"Kami mengajak seluruh himpunan pengusaha yang ada di NTB untuk dapat berpartisipasi dan berkolaborasi dengan kami di NTB Care dan bersama-sama menyelesaikan persoalan masyarakat," ungkap Yastuti saat ditemui di ruangannya.

Dijelaskan Juni Yastuti, NTB Care selalu menggandeng mitra kerjanya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat kurang mampu yang ada di seluruh polosok NTB. Salain itu NTB Care hadir untuk bisa membuat betul-betul pemerintahnya hadir ditengah masyarakat.

"NTB Care mengajak seluruh Himpunan Pengusaha NTB untuk dapat memberikan sumbangan agar CSR nya tepat sasaran," pungkas Yastuti.

Pewarta: Ruslan
Editor: R7 - 01