Sumbawa - Reportase7.com


Kunjungan Kerja Dirjen Sumber Daya air dan Direktur Bendungan Beringin sila beserta rombongan hari ini kamis, 14 Oktober 2022  tiba di lokasi proyek sekitar pukul, 11.00 Wita dan langsung menuju lokasi titik yang menjadi obyek sasaran kunjungan kerjanya, berkaitan dengan rencana kunjungan kerja menteri PUPR jum'at 15 Oktober 2022 besok.

Terkait Kunjungan Kerja Dirjen Suber Day Air dan Direktur PT. Brantas Abipraya bersipat tertutup karena tidak satupun dari mereka yang bersedia di wawancarai atau memberi keterangan terkait kunjungan kerja sejumlah pejabat teras dari kementerian PUPR tersebut.

Hal yang sama, Pejabat Pembuat Komitmen, (PPK Bendungan I) Agus Sugito, ST., MT, juga tidak bersedia membeti keterangan terkait kunjunganan kerja mereka.

Humas PT. Berantas Abipraya proyek Bendungan Beringin Sila, Sudarto pun tidak bersedia menemui pihak media.

Di era reformasi dan keterbukaan informasi dewasa ini masih ada sikap laku pejabat atau pemangku jabatan yang tidak koperatif atau aneh atas aturan perundang-undangan yang berlaku. Ini ada apa dengan Kunker tetsebut (red).?

Keberadaan Bendungan Beringin Sila tersebut dihajadkan untuk kepentingan warga masysrakat utan khususnya dan warga masyakat sumbawa umumnya tentu warga serta masysrakat berhak memperoleh informasi yang benar terkait progres pelaksanaan pembangunan tersebut, apalagi proyek tersebut menggunakan anggaran dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2018 - 2022.

APBN berasal dari berbagai jenis pajak dan pajak berasal dari masyarakat atau rakyat. Rakyat berhak tau kemana dan untuk apa uang pajak dipergunakan.

Pewarta: Mulyadi
Editor: R7 - 01