Lombok Barat - Reportase7.com


Pemerintah akan melakukan rekayasa lalu lintas secara situasional guna mengantisipasi potensi terjadinya kepadatan saat malam tahun baru 2023, khususnya di beberapa ruas jalan di Batu Layar, Lombok Barat, Selasa (27/12/2022).


Hal tersebut sejalan dengan dominasi kendaraan pribadi sebagai modal transportasi yang digunakan selama perjalanan libur akhir tahun ini.

Dalam hal ini Polres Lombok Barat melalui Kasat Lantas Iptu Agus Rachman, SH mengatakan, pengalihan arus sifatnya situasional.

"Betul untuk di kabupaten lombok barat, kita lebih menitikberatkan di wilayah batulayar di wilayah sendiri," ungkapnya.

Adapun rencana rekayasa ini yang sifatnya situasional. Jika terjadi peningkatan arus lalu lintas ke arah senggigi atau ke arah jalan raya batulayar akan dilakukan penutupan pada pukul 23:00.

Kami sudah kerja sama dengan jajaran Satlantas Polres Kota Mataram untuk mengalihkan arus yang dari simpang 4 kebon roek ke arah jalan adisucipto.

Begitu juga penyaringan yang kedua yaitu disimpang tiga ireng kita alihkan ke ireng. Nah untuk antisipasi arus lalu lintas di Simpang empat Gunungsari, akan dialihkan menuju utara dan selatan, untuk disimpang empat sandik akan ditutup total.

"Langkah ini sebagai antisipasi terjadinya kemacetan arus lalulintas, yang diprediksi meningkat bila membandingkannya dengan pelaksanaan sebelumnya," tutupnya.


Kasat Lantas juga menghimbau, bagi masyarakat yang akan menuju ke Lombok Utara pada malam tahun baru 2023 ini, agar melalui jalur pusuk dari gunungsari.

Nah, buat masyarakat yang ingin bepergian selama masa-masa libur Tahun Baru 2023 ini sebaiknya selalu mengecek informasi terbaru ya.
Dengan begitu liburanmu akan tetap aman dan nyaman.

Pewarta: Fitri
Editor: R7 - 01