Lombok Barat - Reportase7.com


Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat mengirim beberapa peserta dari Perwakilan Puskesmas dan Dinas Kesehatan untuk mengikuti lokakarya calon fasilitator.


Kegiatan ini dilakukan dalam upaya peningkatan mutu puskesmas yang diselenggarakan oleh UNICEF bersama dengan Kementerian Dalam Negeri, pada tanggal 29 November - 1 Desember 2022.

Lokakarya tersebut bertujuan Untuk membekali calon fasilitator, baik dari Puskesmas maupun Dinas Kesehatan dengan pengetahuan tentang pembentukan kelompok dan prosesnya, kepemimpinan, metodologi peningkatan mutu, dan penguasaan berbagai perangkat mutu.

Panitia kegiatan Nadia Roswita menuturkan dengan lokakarya ini diharapkan Kabupaten Lombok Barat kedepannya akan mampu menghasilkan mutu layanan yang baik di fasilitas pelayanan kesehatan yang ada.

Sementara itu narasumber lokakarya dr. Julieta Tantridari dalam paparannya menjelaskan, bahwa calon fasilitator peningkatan mutu puskesmas ini nantinya akan berperan sebagai koordinator, komunikator, katalisator, motivator, inovator, dan instruktor.



Serta melalui penguasaan tekhnik PDCA (Plan – Do – Check – Act) dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan di Puskesmas masing-masing",ungkapnya.

Koordintor Mutu Pelayanan Kesehatan Dikes Lobar Yuliana, SKM, berharap para peserta lokakarya akan melakukan tindak lanjut dari hasil lokakarya ini.

Dengan cara membentuk gugus kendali mutu dalam peningkatan mutu masing-masing Puskesmas.

Para tenaga kesehatan diharapkan dapat bekerja secara maksimal untuk melayani masyarakat.

Pewarta: Fitri
Editor: R7 - 01