Reportase7.com


Fashion streetwear adalah gaya berpakaian kasual anak muda yang terinspirasi oleh budaya sneakers dan pemain skateboard di Amerika, utamanya di California dan New York. Gaya ini muncul pada 1980-an dan sejak saat itu berkembang menjadi salah satu genre pakaian paling khas dan ikonik saat ini. Saat ini istilah fashion streetwear menjadi salah satu kekuatan fashion yang harus diperhitungkan. Desainer internasional dan brand fashion berlomba-lomba membuat berbagai macam desain, termasuk di antaranya Aerostreet, namun dengan harga yang relatif terjangkau. Gaya fesyen yang murah ini memungkinkan kaum muda untuk memamerkan individualitas mereka saat menjadi bagian dari massa dan menyatu dengan sangat nyaman. (09/12/2022)


Dalam sejarahnya, fashion streetwear menjadi gerakan mode di Amerika pada tahun 1980-an. Namun popularitasnya baru terangkat hebat pada 1990-an, berpindah dari pinggiran ke arus utama. Bahkan pada periode yang sama, streetwear muncul sebagai gerakan mode di Eropa.

Selebriti di industri musik juga ikut mengambil peran mempromosikan tren fashion streetwear ini. Streetwear terus berkembang dan karenanya sulit untuk menentukan mode ini dengan tepat. Jika anda ingin membeli produk fashion street wear ini sangat mudah sekali, anda bisa pesan atau belanja di antaranya Aerostreet, Blibli.com.

Jika Anda tertarik menjadi bagian dari mereka yang bergaya fashion streetwear, beberapa aksesoris fashion di bawah ini bisa menjadi produk yang harus Anda miliki. Tak usah khawatir mendapatkannya di mana karena Blibli memiliki semua sesuai dengan karakter dan pilihan Anda. Cek sekarang juga, ya!




1. T-shirt

Tidak bisa membayangkan gaya jalanan tanpa T-shirt, baik yang polos atau dicetak dengan desain dan gambar khusus. Biasanya, yang dicetak memiliki karya seni berwarna cerah, slogan, grafiti. Tergantung pada mode, t-shirt mungkin tidak terlalu panjang, atau bahkan bisa sampai ke lutut seperti pada t-shirt longline. Hitam, abu-abu dan putih adalah warna yang disukai. Untuk anak perempuan, t-shirt bisa diganti dengan tank top dan bahkan crop top.

2. Celana jeans

Celana jeans atau denim warna biru tua adalah awal yang baik untuk bawahan. Celana jeans yang sobek, baik yang secara alami karena telah melalui berbagai jenis pencucian, atau sobek bukan karena hal yang lumrah, termasuk dalam gaya streetwear.

Celana jeans dengan gaya skinny fit menjadi tren tersendiri. Gaya meruncing jeans telah menjadi favorit sejak awal gaya busana ini dan itu tidak berubah. Sementara celana pendek jins denim dengan tepi robek/berjumbai adalah streetwear untuk anak perempuan.

3. Sweatpants/jogger

Jika celana jeans menawarkan kesan terlalu ketat, kamu bisa mempertimbangkan menggunakan celana longgar. Celana jenis ini (baca: sweatpants) juga sebagai bagian dari streetwear. Untuk anak perempuan, legging sudah cukup, sebagai pengganti celana olahraga.

4. Jaket kasual

Perjalanan waktu dan tren mengubah gaya jaket. Jaket panjang berbahan wol mungkin lebih disukai di masa lalu, tetapi saat ini mungkin tidak. Salah satu yang masih ngetren sampai saat ini adalah penggunaan jaket denim dan mantel, atau jaket kulit dengan gaya kasual, yang pasti semuanya membuat penggunanya terlihat keren.

Anak laki-laki biasanya memilih jaket gaya militer yang keren dan tidak lekang oleh waktu. Opsi lain, jaket bomber, jaket biker, dan banyak lagi lainnya, yang pastinya mendukung fashion streetwear Anda.

5. Hoodies

Aksesoris fashion ini wajib menjadi salah satu pakaian yang ada dalam lemari penggemar fashion streetwear. Bagi anak perempuan, hoodies biasa digunakan sebagai baju tidur yang nyaman karena hangat dan longgar.

6. Sneakers

Sneakers atau sepatu kets menjadi pilihan alas kaki yang paling disukai untuk gaya fashion streetwear ini. Untuk pilihan warnanya, putih menjadi favorit. Namun dengan banyak sepatu sneakers dengan desain keren dan penuh warna membuatnya tetap menarik untuk digunakan mendukung fashion streetwear Anda.

Tak ingin mengenakan sneakers, Anda bisa mempertimbangkan menggunakan sepatu boot setinggi engkel. Dipadupadankan dengan bawahan skinny jeans, Anda bakal terlihat keren.

7. Aksesoris kepala

Dari topi baseball dan bandana, aksesoris kepala ini menjadi salah satu opsi yang bisa mendukung gaya fashion streetwear Anda.

8. Tas ransel

Untuk membawa barang-barang yang penting, backpack atau tas ransel menjadi aksesoris wajib yang harus Anda bawa. Tidak usah yang terlalu besar, Anda bisa memilih tas ransel yang simpel, namun tetap fungsional. Soal pilihan warna tas dan bahan bisa disesuaikan dengan selera. Namun, bahan dari canvas menjadi salah satu yang direkomendasikan karena murah dan ringan.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01