Gubernur NTB Hadiri Pengukuhan Presiden AASMT

 Mataram - Reportase7.com
Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr.H.Zulkieflimansyah menghadiri acara pengukuhan Presiden Asean Association of School of Medical Technology (AASMT).

Orang nomer satu di NTB ini mengapresiasi capaian dr. Syamsuriansyah, MM., M.Kes, karena bisa memimpin asosiasi tingkat Asean.

Menurut Gubernur, capaian ini memiliki citra positif bagi Provinsi NTB di kancah Asia Tenggara.

"Ini langkah awal yang luar biasa buat propinsi seperti NTB di beri kesempatan untuk memimpin satu asosiasi yang sifatnya bukan lagi lokal dan nasional tapi Asean. Saya kira ini mudah-mudahan push think confidence dari kita semua bahwa kita juga bisa, dan ini mental barrier kita sudah di kikis oleh pak doktor syamsuriansyah," ujarnya.


Gubernur NTB juga berharap AASMT bisa memajukan dunia pendidikan di bidang teknologi laboratorium medis demi kemaslahatan publik.

"Langkah awal tidak penting karena nanti akan menggelinding unstoppable," tutur Gubernur NTB.

Sementara itu, dr. Syamsuriansyah, MM., M.Kes, mengaku bersyukur karena telah di beri kepercayaan untuk memimpin AASMT.

"Saya bersyukur kepada Allah SWT atas amanah yang diberikan kepada saya menjadi presiden Asean Association of School Medical Technology" tuturnya.

Ia menganggap amanah ini merupakan sebuah tantangan untuk meningkatkan kinerja agar lebih baik.

"Pada prinsipnya ini bukan sebuah beban tapi menjadi sebuah tantangan untuk pribadi maupun secara organisasi yaitu AIPTLMI untuk membawa pendidikan teknologi laboratorium medis ini di Indonesia khususnya menjadi bisa lebih baik," katanya.

dr. Syamsuriansyah mengaku bakal membawa AASMT sesuai Tri Dharma Perguruan Tinggi. Ia pun berharap member AASMT memiliki akreditasi tingkat Asia Tenggara.

"Saya memiliki program kerja terutama di Tri Dharma Perguruan Tinggi,  harapan Saya kita akan memiliki akreditasi Asean," pungkasnya.

Untuk diketahui bahwa Syamsuriansyah, MM., M.Kes, dikukuhkan menjadi Presiden AASMT periode 2023-2024.

Acara pengukuhan berlangsung di Mataram pada Sabtu malam tanggal 3 Desember 2022.

Pengukuhan di hadiri oleh perwakilan 7 Negara yang menjadi member AASMT. 7 Negara yakni dari Indonesia, Filipina, Thailand, Kamboja, Vietnam, Malaysia, dan Myanmar.

Selain di hadiri oleh member AASMT, pengukuhan juga di hadiri oleh Gubernur NTB, Dr.H.Zulkieflimansyah didampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, dr.H.L Hamzi Fikri, MM.,MARS.,

Pewarta: Hadi
Editor: R7-02