Lombok Timur - Reportase7.com


Masyarakat Masbagik tumpah ruah menghadiri acara Masbagik Bersolawat dalam rangka memperingati Harlah Majlis Taklim dan Sholawat HUMAID AL MIHRAM ke - 2, yang di langkasanakan Pada hari  Rabu  tanggal 21 Desember 2022 pukul 22.30 wita Bertempat di Lapangan Desa Masbagik Utara Baru, Kecamatan Masbagik, Kabupaten Lombok Timur.


Hadir dalam kegiatan tersebut
Kapolres Lombok Timur AKBP Hery Indra Cahyono, SH., S.I.K., MH,
TGH. Ahmad Subeki Hulaimi, S. Ag, Al-habib Fuad bin Abu Bakar, Al-habib Quraish Bin Muhammad, para tamu undangan serta jamaah yang hadir sekitar 1000 orang jamaah. (22/12/2022)

TGH. Ahmad Subeki Hilaimi, S. Ag dalam tausiahnya menyampaikan yang intinya, kita hadir disini karena rindu dan cinta kepada Rasulullah SAW, kita di sini berteriak menyebut nama Rasulullah SAW.

"Jangan  dengarkan saudara-saudara mu yang menyatakan sholawat bida'ah itu hanya mereka ingin manjauhkan kita dari  Rasulullah SAW," ujar TGH. Ahmad Subekti Hilaimi dalam tausiahnya.

Disampaikan TGH. Ahmad Subekti, ciri-ciri orang yang saling mencintai adalah orang yang selalu duduk besolawat bersama begitu pula kalau kita cinta kepada Rasulullah, cinta kita kepada Rasulullah harus melebihi dari segala-galanya.

"Ketika kita tidak bersholawat maka kita akan menangis karena kita cinta kepada Rasulullah SAW," tandasnya.

Ketua Panitia Ustad Ahmad Asdaruddin S. Sos, yang kebetulan juga menjadi Datu sholawat Lombok menyampaikan, dengan kita bersolawat kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW, semoga kelak kita dapat dipertemukan dengannya di Yaumil Akhir nanti, dan mudah-mudahan kita semua dalam keadaan sehat walafiat, atas nama ketua umum menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran para jama'ah.

"Ucapan terima kasih pula kami ucapkan kepada semua pihak yang telah membantu dalam kegiatan serta kami memohon maaf apabila ada kekurangan dalam kegiatan," ungkap ketua panitia.

"Tak pernah dibayangkan dengan acara ini, kami sangat rindu atas bimbingan para Tuan guru dan habaib".


Pada kesempatan yang sama sambutan Khodimul Majlis ustadz Sapoan menyampaikan bahwa, Majlis Taqlim HUMAID AL MIHRAM lahir pada tanggal 25 Desember 2020 dan ini merupakan milad yang ke-2.

"Malam hari meripakan kebanggan sebagai pelayan dari majlis karena tidak menyangka dengan banyaknya kehadiran dari para jamaah dan kami berharap kedepannya menjadi majlis yang besar dan selalu beristiqomah di tengah masyarakat dengan jalan Allah SWT.

Tausiah juga disampaikan oleh Al-habib Quraish Bin Muhammad yang pada intinya menyampaikan bahwa, sangat bersyukur dapat berkumpul ditengah-tengah masyarakat Masbagik seraya besholawat bersama dalam rangka menghadiri milad majlis  Taqlim HUMAID AL MIHRAM yang ke 2.

Dikatakan Al-habib Quraish Bin Muhammad, di jaman sekarang ini banyak generasi yang rusak ahlaknya, ini terjadi karena mereka jauh dari ajaran Nabi Muhammad SAW sebagai panutan dalam bermasyarakat.

"Jaman sekarang ini juga kita tidak tahu berapa istri, dan keturunan Nabi Muhammad SAW, kalau betul-betul kita cinta kepada Nabi maka harus ada pengorbanan. Kalau ada yg mendustakan Nabi, kita siap membunuhnya jangan hanya di penjara. Apabila kita ingin di kenal di ketahui oleh Nabi maka kita harus sholawat 300 kali  setiap harinya," jelas Al-habib Quraish Bin Muhammad.


Suksesnya kegiatan tersebut tidak lepas dari peran LSM GARUDA INDONESIA yang senantiasa mengawal kegiatan tersebut hingga tuntas, ketua LSM GARUDA INDONESIA M. Zaini mengatakan, Masbagik besolawat ini merupakan kegiatan memperingati Harlah Majelis Taklim HUMAID AL HIMRAH ke 2.

"Saya sangat bersyukur bisa terlibat langsung dalam acara yang sangat Mulya ini, terlebih mendapat kepervmcayaan dalam mengawal masyarakat yang Masbagik Berhsolawat ini, dan kepada pihak keamanan yakni jajaran anggota Sabhara Polres Lombok Timur,Badan Keamanan Desa (BKD) Desa Masbagik Utara Baru dan anggota Pramuka juga kami ucapkan terima kasih atas kesempatan dan waktunya dalam mengawal kegiatan ini hingga terlaksana dengan aman, damai, lancar tanpa hambatan," jelas M. Zaini.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01