Lombok Timur - Reportase7.com


Pemerintah Kabupaten Lombok Timur salah satunya Desa Mamben Lauk menetapkan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2023 digelar di Bulan Maret mendatang. Hauran incumbent Desa Mamben Lauk, Kecamatan Wanasaba, Kabupaten Lombok Timur, siap maju 2 periode di Pilkades serentak Maret 2023 untuk memajukan Desa Mamben Lauk, Senin (19/12/2022).


Desa Mamben Lauk, Kecamatan Wanasaba ini telah membuka pendaftaran bakal calon Kepala Desa nya. Terpantau oleh media, bahwa ada beberapa bakal calon kepala desa yang sudah mendaftarkan diri sebagai bakal calon kades.

Salah satu diiantaranya Kepala Desa Mamben Lauk Hauran yang maju sebagai calon incumbent di Desa setempat.

Ketika beliau menyerahkan berkas persyaratan pencalonannya yang kedua ini, beliau diiringi dan didampingi oleh ratusan pendukungnya yang sangat antusias sambil meneriakkan iyel iyel kemenangan kembali sebagai kades di desanya tersebut.

Persiapan dan strategi untuk melangkah maju menjadi calon kepala desa sudah mulai terasa, tidak terlepas dari dibangunnya komunikasi dengan masyarakat termasuk konsekuensi tujuan menjadi calon.

Dengan berbekal niat untuk memajukan desa mamben lauk dan sebagai tempat kelahiran agar bisa baik dan maju dari segi ekonomi dan adanya peningkatan SDM masyarakat dalam menghadapi persoalan-persoalan sosial.

"Saya sudah siap maju untuk 2 periode dan sudah bulat tekat untuk ikut maju bertarung di Pilkades serentak 2023".

"Semoga niat ini diridhoi Allah SWT, salam 2 periode, "tutupnya.


Salah seorang pendukungnya sekaligus Sekjen LSM LP-KPK NTB (Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah dan Keadilan), Rusman Khair, SS, ketika di wawancarai oleh media, mengatakan bahwa selama menjabat sebagai kepala desa bapak Hauran merupakan sosok pemimpin yang sangat peduli dengan masyarakatnya dan terbukti bekerja keras untuk kemajuan pembangunan desa ini.

"Beliau sangat peduli dengan kami dan desa ini, terbukti bahwa beliau dinilai sangat sukses dalam mengangkat perekonomian warga khususnya," ujar Rusman.

Ditempat terpisah ketua LSM Garuda Indonesia M. Zaini ketika diwawancarai mengatakan bahwa, Kepala Desa Mamben Lauk Hauran adalah Kades yang sukses selama memimpin Desa Mamben Lauk.

Dan sebagian  besar masyarakat masih menaruh harapan bahwa beliaulah yang akan memimpin kembali desa maben lauk ini.

"Kami berharap beliau terpilih kembali sebagai kepala desa mamben lauk  karna masyarakat masih mengiinginkan kepemipinan beliau di desa maben lauk," tutup Zaini.

Selain dari restu keluarda dan istri yang menjadi motivasi, ia berniat ingin membangun kesejahteraan masyarakat lebih lagi serta meningkatkan toleransi yang baik sesama umat beragama.

Salah satu bukti selama beliau menjabat pada periode pertama yaitu adanya pembanguanan kantor desa sampe lantai dua dan bangunan lainnya.

Pewarta: Fitri
Editor: R7 - 01