Sumbawa - Reportase7.com


Penyelenggaraan Trigona3 Rhege Maxx yang dilaksanakan di lapangan umum Desa Rhee, Kecamatan Rhee, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat yang berlangsung pada pukul, 09 Wita Sabtu, (10/122022).


Event Trigona3 Rhege Maxx ini di laksanakan dalam rangka menyambut HUT NTB ke-64 tahu. Dimana dirangkaikan dengan acara pengumpulan Dana Pembangunan Masjid Jamiq Kecamatan Rhee.

Ketua panitia penyelenggara Even Trigona3 Rhege Maxx Abdul Hanan dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kegiatan ini terlaksana atas kerjasama semua pihak, dan dalam rangka menyambut HUT NTB ke-64 Tahun. Juga dengan adanya kegiatan ini Desa Rhee dalam hal ini sedang melaksanakan pembangunan Masjid, jadi ini merupakan bagian dari cara untuk mengumpulkan dana demi terlaksananya pembangunan Masjid yang sedang kami kerjakan saat ini.

"Terimakasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam penyelenggaraan dan suksesnya Event Trigona3 Rhege Maxx ini," ungkap Alen sapaan akrab Abdul Hanan.

Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah, SE. M. Sc, yang berhalangan hadir diwakilinoleh pejabat terkait, Nasrullah KCD Sumbawa hadir dalam acara tersebut guna memberikan supot kepada para peserta dan sekaligus mewakili Gubernur NTB.

Kepala Desa Rhee Edy Firmansyah, SH, dalam sambutannya juga menekankan pada semua pihak serta peserta Event Trigona3 Rhege Maxx agar selalu mengedepankan keselamatan serta menjaga kebersamaan agar kegiatan ini berjalan dengan sukses.

"Suksesnya kegiatan ini merupakan kesuksesan kita bersama. Ini merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT NTB ke-64, semoga NTB semakin Gemilang," tegas Kades.

"Kegiatan ini dilaksanakan 2 tahun sekali, mudah-mudahan kegiatan ini berjalan sesuai dengan harapan," lanjutnya.



Tampak hadir ketua Komisi II DPRD Kabupaten Sumbawa Berlian Rayes, S. Ag, di dampingi oleh Salman Al-Farsi, SH, ketua IMI cabang sumbawa, Camat Rhee, Danramil Rhee,  Kapolsek Rhee, serta para toloh agama seKecamatan Rhee.

Adapun peserta Trigona3 Rhege Maxx ini berasal dari, pulau Jawa, Pulau Lombok dan Pulau sumbawa dengan jumlah peserta hampir mencapai seribuan peserta.

Camat Rhee Sartono, SE., M. Si, memberikan apresiasi kepada seluruh panitia penyelenggara termasuk sponsprsip yang telah berhasil melaksanakan Event Trigona3 Rhege Maxx di Kecamatan Rhe sesuai rencana.

"Terimakasih kepada peserta yang sudah sempat hadir dari luar daerah NTB seperti dari pulau Jawa. Sehingga jumlah peserta mencapai 800an orang, ini sangat luar biasa," jelas Camat Rhee.

Dirinya juga menyampaikan bahwa telah berkoordinasi dengan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga agar Event semacam ini dapat diselenggarakan setiap tahun.

Berbicara dari sisi keamanan, kesehatan para peserta kegiatan ini merupakan event akbar dengan jumlah peserta hampir seribuan orang sudah tentu penuh tantangan dan rintangan, para crosser itu mendaki dan memanjat tebing tinggi resiko sudah pasti ada oleh karena itu, pihak panitia harus ekstra dan siap siaga.

Pewarta: Mulyadi
Editor: R7 - 01