Lombok Barat - Reportase7.com


Salah satu perwakilan dari PBB selaku Bendahara di DPC PBB Lombok Barat Rusman Khair, SS, memberi tanggapan semoga dengan adanya kegiatan Uji Publik yang di selenggarakan oleh KPU Lobar. (15/12/2022)


"Bisa memberikan perubahan yang signifikan dan bisa lebih menunjang elektabilitas suara yang lebih tinggi dari pemilu sebelumnya terhadap Partai PBB ,terkhusus suara disemua dapil yg ada di lobar ini," paparnya.

Beliau berharap semoga PBB semakin jaya dan bisa menempatkan kader-kader yang potensial terkhusus di semua dapil yang ada di Kabupaten Lombok Barat.


PBB merupakan salah satu partai lama di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

"Sementara itu, beberapa partai juga berpendapat bahwa rancangan itu juga perlu dipertimbangkan. Suara itu muncul dari parpol-parpol yang masuk dalam kategori baru dalam pesta demokrasi ini. Yakni Partai Buruh, Partai Gelora, Partai Garuda, PSI, dan Partai besar lainnya," ujar Rusman.


Dalam kesempatan itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lobar Bambang Karyono mengungkapkan, uji publik yang dilakukan itu bagian dari proses penyusunan dapil dalam pemilu 2024 nanti.

“Ini tahapan puncak dari kami yang melibatkan elemen masyarakat,” tutupnya.

Pewarta: Fitri
Editor: R7 - 01