Sumbawa - Reportase7.com


Persatuan Angkutan Dam Truck (PADAT) Kecamatan Plampang terjun bersama masyarakat melaksanakan gotong royong pembagunan Jalan Usaha Tani (JUT) Tiu Rarang di lintas dusun Pamunga, SP 2 dan SP 3. Hadirnya Persatuan Dam Truck dalam memperbaiki jalan masyarakat ini semata-mata karena solidaritas dan rasa keprihatinan terhadap kondisi jalan yang semakin hari semakin parah. (05/12/2022)


Ketua PADAT Kecamatan Plampang Amiruddin mengatakan bahwa, kondisi jalan yang melintasi dusun Pamunga, SP 2 dan SP 3 menjadi perhatian para sopir atau anggota PADAT untuk membantu masyarakat serta pemerintah dalam mensukseskan pembangunan di Desa.

"Gotong royong membangun JUT Tiu Rarang dan perbaikan jalan lintas Pamunga, SP 2 ada SP 3 di beberapa titik terparah oleh Persatuan Angkutan Dam Truck Kecamatan Plampang ini sebagai bentuk kepedulian serta membantu pemerintah untuk memperbaiki jalan rusak dan pembangunan Jalan Usaha Tani dari swadaya kami Persatuan Angkutan Dam Truck Kecamatan Plampang," ungkap Amiruddin.


Lanjut Amiruddin, PADAT merupakan salah satu komunitas kecil yang beranggotakan para sopir dan pemilik Dam Truck yang ada di Kecamatan Plampang, yang memiliki kepedulian tinggi terhadap kondisi kondisi jalan atau infrastruktur yang ada di Desa.

Ada pun pekerjaaan JUT yang dibantu oleh PADAT Kecamatan Plampang yakni sepanjang 300 meter dan perbaikan jalan lintas Pamunga, SP 2 dan SP 3.

"Alhamdulillah dengan keberadaan kami dapat membantu dan mendorong suksesnya pembangun di Kecamatan Plampang. Dulu angota kami ada uang baru bisa  bekerja, tapi dengan adanya persatuan ini tampa ada uang pun mau membantu mengerjakan jalan di wilayah Kecamatan Plampang," pungkasnya.

Pewarta: Sayuti
Editor: R7 - 01