(Foto: Silvy Maria Wantania salah satu guru dari Melbourne High School Australia berfose di objek wisata Air Terjun Mata Jitu)


Sumbawa - Reportase7.com

Pemerintah Kabupaten Sumbawa Bekerjasama dengan Pemerintah Australia dalam hal Pertukaran Guru Sekolah Menengah Atas (SMA) demi meningkatkan mutu pendidikan yang ada di Kabupaten Sumbawa.


Pertukaran guru setingkat SMA di Kabupaten Sumbawa dengan Guru Sekolah di Australia merupakan hal yang perlu demi untuk mengenal serta sebagai ajang untuk mempromosikan budaya Sumbawa kepada warga Australia, serta Sumbawa dapat mengenal budaya Australia dan memberikan warna baru dalam dunia pendidikan khusunya di Kabupaten Sumbawa.

Pertukaran Guru Sekolah (Melbourne High School Australia) Silvy Maria Wantania dan Philippa Jane Capon dengan Guru SMAN 1 Sumbawa Besar  Irawan Saputra, S. Pd.

Silvy Maria Wantania merupakan guru dari Melbourne High School Australia menjelaskan, tujuan pertukaran guru ini adalah dalam rangka membangun hubungan antara siswa sekolah SMAN 1 Sumbawa yang merupakan Mitra kerja kami dalam dunia pendidikan.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa pendidikan di Kabupaten Sumbawa sudah maju khususnya di SMAN 1 Sumbawa hampir sama dengan sekolah yang ada di Australia dalam hal mengajar serta mendidik. Sedangkan untuk perkembangan teknologi saat ini Ia berharap agar lebih maju terutama dalam penggunaan komputer di sekolah.

Selain mengenal pendidikan yang ada di Kabupaten Sumbawa, Silvi Maria Wantania berkesempatan mengunjungi destinasi wisata Air Terjun Mata Jitu yang berada di Pulau Moyo bersama rombongan dan Wak Bupati Sumbawa Hj. Dewi Noviany, S. Pd., M. Pd. Dalam kunjungannya Silvy Maria Wantania sangat kagum dan takjub dengan panorama alam Sumbawa yang sangat Indah manjakan mata.


Setelah melihat objek wisata Air Terjun Mata Jitu yang berada di Pulau Moyo, Kecamatan Labuhan Badas, bersama Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewy Noviani, Silvy Maria wantania berjanji untuk mempromosikan objek wisata Air Terjun Mata Jitu di negara asalnya Australia.

"Keindahan Wisata Air Terjun Mata Jitu yang ada di Pulau Moyo ini akan saya promosikan di Australia nanti," ujar Silvy.

Ia pun berharap kepada pemerintah Sumbawa dan masyarakat sekita agar kebersihan objek wisata Air Terjun Mata Jitu selalu dijaga dan jangan buang sampah sembarangan, agar para wisata yang datang menjadi lebih nyaman.

"Pemerintah harus dapat menjaga kebersihan di areal objek wisata ini agar kebersihan selalu terjaga, demi kenyamanan para wisatawan yang berkunjung," pungkasnya.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01