Mataram - Reportase7.com


Sebagai salah satu wujud dukungan PLN untuk pemerintah dalam mensukseskan transisi energi menuju NTB Net-Zero Emission 2050.  Kepala PLN Unit Wilayah NTB didampingi Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Mataram (SMEKTI), serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB melakukan peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PLN di Halaman SMK Negeri 3 Mataram, Sabtu (07/01).


Heru Purwoko senior Manager Niaga Management Pelanggan PLN Unit induk Wilayah NTB melalui Lalu Mulyadi Manager Pemasaran Unit Induk Wilayah NTB mengatakan PLN berkomitmen penuh untuk mengambil peran utama dalam mewujudkan akselerasi penyediaan infrastruktur pengisian ulang kendaraan listrik.

Mulyadi mengatakan ini salah suatu kolaborasi antara PLN Unit NTB yang berkolaborasu dengan SMK dalam Program Kendaraan Listrik di NTB.

Nantinya PLN juga akan mempersiapkan SDM montir-montir yang akan melakukan konfersi energi agar menjadi lebih baik lagi. (08/01/2023)

"Kami sudah berkoordinasi dengan instansi terkait berkenaan dengan keinginan PLN yang ingin membangun Bengkel Konfersi Terakreditasi," paparnya.


Ia menambahkan dengan adanya bengkel Konfersi tersebut pelaksanaan uji publick kendaraan listrik terkonfersi jadi lebih mudah, sehingga koordinasi Dishub dengan Kementrian dalam membuat uji publik menjadi lebih gampang.

Untuk mendukung ekosistem kendaraan listrik, PLN juga telah menyediakan fitur SPKLU yang terintegrasi pada aplikasi PLN Mobile.

Para pengguna kendaraan listrik akan dapat dengan mudah menemukan lokasi SPKLU terdekat untuk melakukan pengisian energi/daya baterai kendaraan listriknya menggunakan SPKLU.

"Kami dengan Pak Kadis Dikbud dan Kepala Sekolah akan melanjutkan MoU dengan Gubernur NTB. Kita akan mulai ber PKS dengan jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB dan Sekolah-sekolah BLUD," tutupnya.

Pewarta: Fitri
Editor: R7 - 01