Lombok Barat - Reportase7.com


Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-30 The Jayakarta Hotel Lombok, menggelar kegiatan Jalan Sehat yang dilaksanakan di halaman Hotel The Jayakarta, Minggu (08/01/2023).


Generak Manager (GM) The Jayakarta Hotel Lombok, Cherry Abdul Hakim menjelaskan, kegiatan jalan sehat keluarga ini dilakukan untuk mengembangkan dan menaikkan minat kunjungan wisata terutama di wilayah Senggigi.

Rangkaian kegiatan telah dilaksakan untuk menyambut hari ulang tahun The Jayakarta Lombok ini. Kami adakan bakti sosial untuk bersih tempat ibadah seperti di pura batu bolong, terangnya.

Kemudian Minggu berikutnya diadakan bersih-bersih di Mesjid Karang Panas Batulayar, dan rangkaian berikutnya adalah kegiatan donor darah yang kita lakukan bersama dengan PMI Lombok Barat.

Hal itu untuk memenuhi permintaan darah masyarakat. Kegiatan donor darah ini dibuka untuk umum. Selain acara donor darah juga disiapkan kegiatan touring untuk karyawan dalam rangka mengeratkan hubungan sesama karyawan Hotel Jayakarta.

Setelah kegiatan donor darah kita mengadakan senam zumba. Dan hari ini menjadi puncaknya yang sangat meriah puncaknya dengan adanya jalan sehat keluarga.

Total peserta yang mengikuti Jalan Sehat Keluarga ini sebanyak 900 orang yang awalnya kami targetkan tiket terjual sebanyak 500 orang. Alhamdulillah antusiasme masyarakat sangat tinggi sehingga kegiatan ini menjadi lebih ramai, ungkapnya.

Kegiatan ini juga didukung oleh 20 sponsor Hotel dimana salah satu diantaranya adalah Comforta Spring Bed. Selain itu juga terdapat 15 UMKM yang ikut mendukung suksesnya ulang tahun Hotel Jayakarta.


Kali ini The Jayakarta Lombok mengusung Tema Proud off Jayakarta yang artinya Hotel Jayakarta sudah berusia 30 Tahun mampu bertahan di tengah krisis. Krisisnya itu dimulai dari yang terparah yaitu Gempa Lombok di tahun 2018, disusul dengan Covid-19 di tahun 2020 hingga sampai saat ini menuju Pandemi.

Kegiatan Jalan Sehat Keluarga ini dibuka oleh Kepala Dinas PUPR Provinsi NTB, Ir. H. Ridwan Syah dan Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat yang didampingi oleh General Manager Hotel The Jayakarta Lombok Cherry Abdul Hakim.

Dalam memperingati HUT ke-30 Jayakarta Lombok, Cherry mengharapkan agar Jayakarta Hotel Lombok tetap bertahan atau survive, dan bangkit dari segala permasalahan.

"Apalagi sekarang adanya sirkuit Mandalika. Jadi, kita ingin bangkitkan kembali Senggigi ini dan mengingatkan kembali bahwa Senggigi masih ada, Senggigi masih ramai dan masih memiliki banyak kegiatan-kegiatan yang lain," tutupnya.

Pewarta: Fitri
Editor: R7 - 01