(Foto: Tim MAN 2 Mataram meraih Juara Umum Olimpiade Fisika)


Mataram - Reportase7.com

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Tadris Fisika UIN Mataram menggelar acara Olimpiade Fisika sepulau Lombok yang diikuti oleh 50 sekolah di Lombok yang tersebar di Lombok Barat, Mataram, Lombok Tengah, dan Lombok Timur.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, yang dimulai dari hari Jum'at 20 Januari 2023 dan berlanjut pada hari Sabtu 21 Januari 2023 untuk menyeleksi pemenang yang akan merebutkan juara pada tingkat SMP/MTs dan SMA/MA.

Salah satu Madrasah yang mengikuti Olimpiade ini adalah MAN 2 Mataram. Selama ini Manda telah banyak mengukir prestasi di Lingkup Nasional maupun Internasional. (26/01/2023)

MAN 2 Mataram keluar sebagai juara umum atau Juara 1 Olimpiade Fisika yang diikuti puluhan Madrasah atau sekolah di Pulau Lombok. Kegiatan diselenggarakan di Auditorium Kampus 2 UIN Mataram.

MAN 2 meraih juara umum tingkat SMA/sederajat. Tim MAN 2 Mataram terdiri dari Dzorif Darussalam dan Faiqa Wizda Nailah yang merupakan siswa terbaik di MAN 2 Mataram.

Kepala MAN 2 Mataram, Drs. H. Lalu Syauki MS, M. Pd, merasa senang dan bangga atas apa yang di raih anak didiknya. Lalu Syauki mengapresiasi prestasi yang berhasil dicapai.

Ia mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Tim KSM, Pembina, dan Pelatih atas segala upaya maksimal yang dilakukan.

“Ini merupakan tambahan prestasi pembuka bagi Madrasah kami di awal tahun 2023,” paparnya.

Beliau terus mendorong siswa maupun guru untuk terus menorehkan prestasi bagi sekolah tercinta ini. Sebagai upaya untuk memantabkan slogan sekolah yang mandiri, menginspirasi dan mendunia.

“Mudah-mudahan apa yang menjadi ikhtiar kami di madrasah menjadikan semua warga madrasah termotivasi dan senantiasa semangat untuk menjalankan aktivitas. Semoga ke depannya semakin banyak bibit-bibit unggul yang mampu mengharumkan lembaga maupun daerah, selamat kepada para pemenang, semoga ilmu dan pengalamannya berkah dan berguna dikemudian hari," tutup Syauki.

Adapun tujuan diadakannya Olimpiade Fisika sePulau Lombok ini adalah untuk memperkenalkan Fisika kepada siswa-siswi sekolah agar mereka bisa lebih familiar. Bisa mengubah mindset bahwa Fisika itu tidak sulit, fisika itu unik, menyenangkan dan mudah.

Pewarta: Fitri
Editor: R7 - 01