Mataram - Reportase7.com


Peringatan Hari Ulang Tahun SMK Negeri 2 Mataram (SMEDA) ke-55 dirayakan secara sederhana. Hal ini dikarenakan segala rangkaian kegiatan diserahkan kepada pihak Osis Sekolah. Perayaan HUT ini di laksanakan di Halaman Sekolah SMK 2 Mataram, Sabtu(07/01/2023).


Kegiatan hari ulang tahun sekolah diwarnai dengan serangkaian lomba, pentas seni, serta adanya budaya lokal seperti lomba dulang dan begibung.

H. Munawar S. Sos., S. Kom., MM, selaku Kepala SMK Negeri 2 Mataram membuka kegiatan ulang tahun ini dengan mengingatkan agar semua siswa selalu menjaga nama baik lembaga dimana pun mereka berada.

"Ia juga berpesan kepada semua guru dan pegawai untuk memberikan layanan pendidikan yang terbaik untuk peserta didik kita," ujar H. Munawar.

Kegiatan ini dibuka dengan seni tari dan gendang beleq yang merupakan budaya lombok dan ditampilkan oleh siswa siswi sekolah ini.

Selain itu, para siswa juga semangat dalam mengikuti lomba dulang.
Lomba dulang ini terdiri dari 13 dulang yang beranggotakan 4 orang dalam 1 tim.


Ada hal menarik dalam perayaan ulang tahun ini yaitu adanya budaya lokal Lombok yang saat ini masih sangat dikenal, seperti begibung.

Dengan adanya budaya begibung mengajarkan kembali agar budaya lombok ini tidak dilupakan oleh para siswa, sehingga budaya lokal tidak hilang dari gaya modern saat ini.

Berbagai macam rangkaian kegiatan telah diselenggarakan untuk menyambut hari ulang tahun sekolah ini. Dengan diadakannya lomba-lomba yang diikuti oleh seluruh siswa siswi SMEDA ini.

Kegiatan puncak HUT SMEDA dilaksanakan dengan serangkaian acara yang sederhana dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala SMK Negeri 2 Mataram H. Munawar.

Kesuksesan rangkaian acara HUT SMK Negeri 2 Mataram juga tidak terlepas dari dukungan Bapak Ibu Guru dan Tenaga Administrasi Sekolah, OSIS, dan peserta didik.

Dirgahayu SMK Negeri 2 Mataram, semakin sukses dan jaya, "SMK BISA, SMK HEBAT".

Pewarta: Fitri
Editor: R7 - 01