(I Made Sujana wakahumas SMK Negeri 4 Mataram)


Mataram - Reportase7.com

Perayaan ulang tahun sudah menjadi tradisi dan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap sekolah tiap tahunnya. Hal ini juga dilaksanakan di SMKN 4 Mataram (SMEKA). Pada tahun ini usia SMEKA telah mencapai lebih dari setengah abad yakni mencapai usia 55 tahun.


"SMK Bisa SMK Hebat SMK Istimewa" menjadi tema yang diangkat dalam perayaan kali ini. Hal ini menjadikan cerminan adanya semangat seluruh warga SMEKA dalam merayakan hari ulang tahunnya. (09/01/2023)

Menjelang HUT SMEKA yang ke 55 Tahun, berbagai persiapan telah dilakukan oleh Panitia yang dibantu oleh anak-anak pengurus OSIS dan ekstrakulikuler.

Setiap tahun, pada minggu pertama di bulan Januari, sekolah selalu disibukkan dengan agenda kegiatan peringatan HUT Sekolah. Namun kali ini, semua kegiatan dipersiapkan secara mendadak. Karena awalnya akan dibantu oleh teman-teman alumni dari ikatan alumni SMEKA namun terhalang kendala sehingga dibatalkan.

Serangkaian kegiatan telah dilakukan, diantaranya lomba dan pertandingan olah raga. Serta adanya kegiatan donor darah yang akan dilakukan Selasa (10/1/2023) di halaman sekolah.

Semua kegiatan dilakukan di lingkungan sekolah, kemudian untuk puncak acara HUT dipusatkan di Halaman SMKN 4 Mataram.

I Made Sujana selaku wakahumas SMEKA saat ditemui menerangkan ulang tahun sekolah kali ini diadakan dengan mendadak tapi tak lepas dari bantuan sponsor rekanan sekolah serta bantuan oleh Unit Produksi SMKN 4 Mataram.

"Kami mengadakan kegiatan semaksimal mungkin dengan pajak pendanaan yang minimal juga gitu, sehingga besok juga artinya kegiatan kami untuk memeriahkan ulang tahun bisa tetap berjalan," ungkapnya.

Di satu sisi juga tidak memberatkan sekolah dari segi pendanaan kegiatan. Jadi besok yang mengkoordinir acara lebih banyak dari siswa siswi sekolah, sehingga mereka jadi lebih tau dan memiliki pengalaman saat lulus nanti.

Puncak HUT SMEKA akan jatuh pada Rabu 11 Januari 2022. Ada 18 susunan acara dalam puncak ulang tahun SMEKA. Salah satu diantaranya, adalah pemberian penghargaan terhadap guru yang sudah mengabdi dan guru yang berpindah tugas. Ada sebanyak 11 Guru yang akan diberi penghargaan oleh pihak sekolah.

Namun, ada yang lebih spesial dari rangkaian HUT SMEKA ini yaitu, saat puncak acaranya akan hadir Dj Donald sebagai bintang tamu untuk menghibur para warga SMEKA yang hadir saat perayaan puncaknya.

Pemotongan tumpeng dan pelepasan balon udara juga akan dilakukan oleh Kepala Sekolah yang di dampingi Kadis Dikbud Provinsi NTB.

Di usia sekolah yang ke 55 tahun, sudah banyak prestasi yang diraih sekolah, baik ditingkat Kabupaten/Kota maupun ditingkat Nasional.

Seiring dengan bertambahnya usia, semoga kedepannya SMKN 4 Mataram selalu bisa menjadi yang terbaik, bisa terus dipercaya oleh masyarakat dan tentunya bisa melahirkan tamatan (SDM) yang kompeten dan bisa bersaing di pasar kerja, baik tingkat nasional maupun internasional dibawah kepemimpinan Iwan Supriady, A. Md., Par., S. Pd.

Pewarta: Fitri
Editor: R7 - 01