(Foto: Ketua GJI NTB Harikasidi saat menyampaikan sambutan di acara RAKERDA GJI NTB di Same Hotel)


Mataram - Reportase7.com

Kehadiran Gabungan Jurnalis Investigasi (GJI) akan menjadi warna baru dalam organisasi wartawan yang ada di Nusa Tenggara Barat (NTB). Sebagai warna baru, GJI NTB bertekat akan membawa organisasinya hadir di seluruh Kabupaten/Kota di NTB bahkan hingga ke Nasional.


Tekad itu disampaikan Ketua Gabungan Jurnalis Investigasi (GJI) NTB, Harikasidi dalam sebuah wawancara usai acara Pengukuhan Pengurus GJI NTB masa bakti 2023 - 2025 di Same Hotel Mataram, Jumat malam (27/01/2023).

"Insya Allah GJI akan berkiprah di seluruh Indonesia. Karena biasanya kita di NTB selalu menjadi salah satu cabang organisasi yang pusatnya berada di Pulau Jawa. Nah kali ini GJI akan menjadi pusat dan daerah lainnya menjadi cabangnya," jelas kontributor I-News dan MNC Group di Kota Mataram itu.

Pria yang juga Pimred erakininews.com ini juga membeberkan bahwa sejauh ini banyak wartawan dan organisasi wartawan di NTB khususnya, belum bisa berjalan seiring antara profesinya dengan kesejahteraan yang didapat.

Sehingga ke depan GJI akan mencoba agar bagaimana keberadaannya sebagai salah satu organisasi media yang ada dapat memberikan kesejahteraan kepada seluruh anggotanya.

"Akan kita coba keberadaan GJI NTB mendatangkan nilai manfaat, bukan hanya memberikan kontribusi kepada perkembangan daerah melalui penyebaran informasi faktual kepada masyarakat, akan tetapi manfaat bagi anggotanya harus bisa dirasakan secara nyata," tukasnya.

Tidak bisa dipungkiri lanjut Harkas sapaannya, bahwa kesejahteraan anggota dalam sebuah organisasi tentu diutamakan. Oleh karenanya GJI NTB harus bisa membuat suatu perubahan bagi para anggotanya.

"Akan sangat berat tantangan yang kita hadapi di era saat ini. Di satu sisi idealisme seorang wartawan harus tetap dipertahankan dan di sisi lain kemitraan harus tetap terjalin dan terjaga dengan baik. Maka tentu butuh kemampuan profesi dan manajemen media untuk dapat mempertahankan keberadaan dan kesejahteraan para wartawannya," ucapnya.

Terakhir ia berharap kepada seluruh pengurus dan anggota GJI untuk semangat, mengedepankan etika dibandingkan ilmu yang dimilikinya. Selain itu selalu menjaga kekompakan dalam setiap hal karena apapun yang terjadi dalam sebuah organisasi. Sebab hal tersebut adalah dinamika sebagai referensi sebuah organisasi untuk lebih baik lagi di masa yang akan datang.

Pewarta: GJI
Editor: R7 - 01