(Foto: Upacara penyerahan Bendera Pataka di lapangan Kecamatan Utan)


Sumbawa - Reportase7.com

Dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Sumbawa yang ke-64 yang jatuh pada 22 Januari 2023  Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa melaksanakan kirab Bendera Pataka dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat baik Dinas instansi pemerintah maupun swasta hingga masyarakat umum.

Sebelumnya kirab Bendera Pataka telah dilaksanakan di Kecamatan Alas Barat, Kecamatan Alas Kota selanjutnya diarak menuju Kecamatan Buer, pada sore hari ini Bendera Pataka Diterima oleh Pemerntah Kecamatan Utan yang diserahkan oleh Camat Buer Lukman Hakim kepada Camat utan Syahruddin, S. Sos, yang dilaksanakan dengan acara  upacara penyerahan Bendera Pataka di lapangan Kecamatan Utan.(16/01/2023)

Upacara penyerahan Bendera Pataka tersebut tampak hadir Kasat Pol PP Kabupaten Sumbawa yang membawa 8 bendera Merah Putih dan 8 Bendera lambang Pemerintah Derah Kabupaten Sumbawa yang diserah terimakan  kepada  gabungan pasukan Pramuka dari SMAN dan MA Darul Ulum Utan.

Selanjantnya Bendera Pataka diarak keliling Kecamatan Utan dengan melibatkan seluruh peserta upacara, sore hari ini dengan penuh kemeriahan.


Bendera Pataka tersebut akan diarak menuju Kecamatan Rhee esok harinya selasa, 18 Januari 2023.

Disela kegiatan upacara tersebut, Camat Utan menyampaikan bahwa dirinya serta segenap lapisan masyarakat sangat antusias menyambut dan menerima sekaligus melaksanakan kirab bendera pataka ini didalam wilayah Kecamatan Utan dalam rangka Hari Ulang Tahun Kabupaten Sumbawa ke-64 tahun.

"Masyarakat luas harus tau rupa, bentuk, lambang atau mengerti dengan bendera daerahnya sendiri yang ber motto Sabalong Samalewa ini, dan setiap tanggal 22 Januari adalah merupakan HUT Kabupaten Sumbawa yang kita cintai ini," ujarnya.

Tampak hadir pula seluruh komponen Forkopimcam dari dua Kecamatan  Buer dan  Kecamatan Utan mengikuti upacara  hingga selesainya kegiatan tersebut hingga pukul, 17,00 wita.

Pewarta: Abdul Muis
Editor: R7 - 01