(Foto: Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi Noviany S. Pd., M. Pd, saat mengunjungi Mini Job Fair (MJF) di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumbawa)


Sumbawa - Reportase7.com

Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi Noviany S. Pd., M. Pd, Para Asisten, dan OPD mengunjungi Mini Job Fair (MJF) di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumbawa, dalam laporannya Kepala Dinas Tenaga  Kerja dan Transmigrasi  Kabupaten Sumbawa DR. Budi Prasetyo mengatakan bahwa Mini Job Fair yang ada di Disnakertrans Sumbawa merupakan Bursa Tenaga Kerja, sebagai bentuk perhatian Pemda Sumbawa terhadap para pencari kerja serta sebagai pintu informasi terkait lowongan kerja yang ada di Kabupaten Sumbawa pada khususnya.

"Jadi, MJF ini setiap tahun kita diselenggarakan sebagai bentuk perhatian kita (pemerintah) terhadap para pencari kerja serta informasi lowongan kerja yang ada di Kabupaten Sumbawa," ungkap Budi Prasetyo.

Dijelaskan Dr. Budi, dalam rangka hari Ulang Tahun Kabupaten Sumbawa yang ke-64 serta bulan Bakti K3 keselamatan Kerja Nasional pada tahun 2023, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumbawa mengadakan Mini Job Fair dan dalam Mini Job Fair kali ini ada sekitar 20  perusahaan yang sudah bergabung.

"Tujuannya diadakan kegiatan ini adalah untuk para pencari kerja agar mengetahui informasi lowongan kerja baik yang ada di dalam daerah maupun yang ada di luar daerah, serta mengurangi pengangguran yang ada di Kabupaten Sumbawa," tutupnya.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Sumbawa Sumbawa Hj. Dewi Noviany S. Pd., M. Pd, memberikan apresiasi Kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang telah menyelenggarakan Mini Job Fair.

"Dengan adanya Mini Job Fair ini  masyarakat bisa mengetahui informasi lowongan kerja baik yang ada di dalam maupun yang ada di luar daerah," ujar Wabup Sumbawa saat mengunjungi MJF di kantor Disnakertrans Sumbawa.

Di samping itu juga Wakil Bupati Sumbawa juga menekankan bahwa, dengan adanya Mini Job Fair ini bisa mengurangi pengangguran yang ada di Kabupaten Sumbawa," tandasnya.

Pewarta: Suprianto
Editor: R7 - 01