Lombok Tengah - Reportase7.com


Mantan Bupati Lombok Tengah HL Wiratmaja, SH, mengkritisi kondisi bangunan di tengah kota Praya.

Mamiq Ngoh akrabnya mengatakan bahwa semestinya pemda segera memanfaatkan eks bangunan yang ada pasca di pindahkan ke kantor bupati baru di Puyung Jonggat.

"Semestinya bangunan bekas ini segera di gunakan kembali agar kesannya tidak kumuh," ujarnya saat ngobrol bersama ketua KONI Lombok Tengah di sekretariat setempat minggu pagi, (08/01/2023).

Mantan ketua Golkar Lombok Tengah tersebut juga menjelaskan bahwa Lombok Tengah saat ini sudah menjadi primadona dunia dengan adanya beberpaa fasilitas kelas internasional seperti bandara Lombok, Pelabuhan ikan di awang serta yang paling mencuri perhatian sirkuit mandalika di Kute Loteng.

Pihaknya memberikan masukan kepada pemda agar aset aset yang ada dan masih terbengkalai saat ini bisa di upayakan untuk di hidupkan dengan sistem kontrak atau perjanjian jangka panjang tentu dengan aturan yang jelas.

"Lombok Tengah kan gerbang masuk saat ini jadi performancenta harus bagus, kantor bupati megah sekolah poltekpar dan ipdn megah masak di tengah kota kumuh , harus di atensi segera," paparnya.


Di singgung soal janji pemda terkait pembangunan DAM mujur ? Mamiq  ngoh menjabarkan dirinya saar menjadi Bupati sudah memulai dengan membebaskan sekitar 5 hektare lahan warga yang seharusnya di teruskan prosesnya.

"Kalau soal itu ya silahkan di teruskan karena perlu orang orang yang kompeten juga untuk menjadikan DAM itu," pungkasnya.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01