(Foto: Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah dan ketua Dekranasda Kabupaten Sumbawa Sovia Noviatry Rayes di Acara Fashion Show Tenun Ikat khas Sumbawa)


Sumbawa - Reportase7.com

Dalam rangka memeriahkan rangkaian HUT ke 64 Kabupaten Sumbawa, digelar acara Fashion Show di halaman Kantor Bupati Sumbawa, Jumat malam tadi.

Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah dalam sambutannya berharap melalui kegiatan ini dapat memperkenalkan tenun ikat khas sumbawa, agar tidak hanya dicintai oleh masyarakat Sumbawa, melainkan juga yang berada di luar Pulau Sumbawa.

Hal senada diharapkan juga oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Sumbawa, Sovia Noviatry Rayes Mahmud Abdullah. (21/01/2023)

Dalam sambutannya, Sovi, sapaan akrab istri Bupati Sumbawa, mengaku bangga karena ikut berpartisipasi dalam Fashion Show tersebut.

"Kegiatan ini terlaksana merupakan perwujudan dari keseriusan pemerintah daerah dalam meningkatkan eksistensi tenun sebagai salah satu kekayaan adat dan budaya  Sumbawa," ucapnya


Dikatakan Sovi, dalam event regional maupun nasional, tenun Sumbawa selalu diperhitungkan dan inilah yang menjadi kebanggaan dan motivasi Dekranasda untuk mulai berbenah dalam meningkatkan mutu produk.

Sovi menyatakan dukungannya kepada desainer local “Andre Manangga” untuk unjuk kebolehan pada even Nasional Muslim Fashion Festival event  2022 di Jakarta, dan di tahun 2023 melalui Dekranasda, Andre Manangga akan melakukan show di America Serikat dengan menampilkan karya-karya terbaikknya.

Turut hadir pada acara tersebut, Wakil Bupati Sumbawa beserta suami, para staf ahli, para asisten , Forkopimda dan para peserta Fashion Show beserta pasangannya.

Pewarta: Mulyadi
Editor: R7 - 01